Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri PM Kanada Sembuh dari Penyakit Covid-19

Kompas.com - 29/03/2020, 16:54 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber AFP

KOMPAS.com - Istri Perdana Menteri Kanada, Sophie Gregoire-Trudeau dinyatakan pulih dari virus corona pada Sabtu (28/3/2020).

"Saya merasa jauh lebih baik dan telah menerima semua (informasi) yang jelas dari dokter saya dan dari Kesehatan Masyarakat Ottawa," tulis Sophie di halaman Facebook-nya.

"Dari lubuk hati saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu saya dengan harapan baik mereka."

Baca juga: Lockdown Virus Corona di Italia, Masyarakat Resah dan Kerusuhan Sosial Meningkat

Sophie juga menambahkan dirinya percaya bahwa sains dan belas kasih akan mampu membawa seluruh rakyat Kanada melewati krisis wabah global ini.

"Itu artinya kita harus mendengarkan dan mengikuti protokol kesehatan untuk tetap tinggal di rumah dalam sementara waktu," ujar Sophie.

Sebelumnya, pada Sabtu (28/3/2020), Perdana Menteri Justin Trudeau mengatakan kepada wartawan bahwa dia bermaksud tetap bersama keluarganya di kediamannya meskipun masa isolasi 14 hari telah berakhir.

Baca juga: Kasus Kekerasan Rumah Tangga di Australia Meningkat Terkait Virus Corona

"Kami terus mengikuti saran para ahli kesehatan. Dan seperti yang harus dilakukan semua orang, kami harus berusaha tinggal di rumah, mengisolasi diri sebanyak mungkin, tidak keluar jika tidak benar-benar diperlukan," katanya.

Sophie Gregoire-Trudeau dinyatakan positif mengidap virus corona pada 12 Maret lalu setelah kembali dari Inggris.

Bersama suaminya, mereka melakukan karantina sendiri sebagai tindakan pencegahan. Sejak itu dia memberikan rapat pers harian dari teras rumahnya.

Baca juga: 260.000 Orang Didenda karena Abaikan Lockdown Virus Corona, Perancis Kumpulkan Rp 504 Miliar

Sophie mulai menunjukkan gejala virus corona seperti sakit flu ringan dan demam pada Rabu (11/3/2020) setelah dia kembali dari London. 

Saat itu Sophie dan Trudeau mengatakan bahwa keduanya akan melewati situasi itu bersama-sama.

Baik Sophie dan Trudeau sama-sama mengimbau masyarakat untuk membagikan kabar fakta (bukan hoaks) dan meminta semua orang untuk menjaga kesehatan dengan serius.

Baca juga: Wabah Corona Buat Ratu Inggris dan Suaminya Hidup Serumah Lagi Setelah 2 Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com