Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyicipi Manisnya Puding Karamel Paman Barito, Baru Buka Sudah Antre

Kompas.com - 16/05/2024, 19:51 WIB
Aska Bagus Aldika,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tepi hiruk pikuk lalu lintas Jalan Barito I, terdapat sebuah tempat makan yang menjual puding karamel. Namanya Puding Karamel Paman Barito

“Puding yang kita buat ini terinspirasi dari puding karamel Jepang dan puding karamel Pasar Santa,” tutur salah satu pemilik dari Puding Karamel Paman Barito, Wahyu kepada Kompas.com, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: 5 Tempat Makan di Barito di Jakarta Selatan, Ada Puding Viral

Berdiri sejak Maret 2024, tempat makan ini beralamat di Jalan Barito I, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Seperti namanya, menu andalan tempat makan ini adalah puding yang diberi saus karamel. Selain itu, ada juga Puding Karamel Regal dan Puding Cokelat. 

Saya langsung berada di antrean keempat ketika Puding Karamel Paman Barito baru buka. Semakin sore, antrean di belakang saya pun terlihat semakin panjang. 

Baca juga:

Manisnya puding karamel

suasana mengantre puding karamel Paman Barito pada Rabu (15/5/2024).Dok.KOMPAS.com/Aska Bagus Aldika suasana mengantre puding karamel Paman Barito pada Rabu (15/5/2024).

Saat saya berkunjung, Puding Cokelat sedang kosong. Alhasil, saya hanya memesan dua menu yaitu Puding Karamel Biasa seharga mulai Rp 15.000 dan Puding Karamel Regal seharga mulai Rp 18.000. 

Puding Karamel Biasa yang saya santap memiliki rasa manis dan tekstur lembut. Kandungan susunya pun terasa, dengan aroma khas karamel yang sedikit tercium. 

Baca juga: Resep Puding Cokelat 6 Bahan, Sajikan Dingin dengan Whipped Cream

puding karamel regal di Puding Karamel Paman Barito pada Rabu (15/5/2024).Dok.KOMPAS.com/Aska Bagus Aldika puding karamel regal di Puding Karamel Paman Barito pada Rabu (15/5/2024).

Sementara itu, Puding Karamel Regal memiliki rasa dan tekstur yang hampir sama dengan Puding Karamel Biasa. Yang membedakan tentu di taburan biskuit di atasnya. 

Taburan biskuit rasa vanila nan manis tersebut menciptakan perpaduan tekstur lembut dan renyah, bila disantap bersama puding. Varian ini cocok bagi pencinta kuliner manis. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com