Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rumah Makan di Jalur Lintas Selatan Tulungagung, Ada Nasi Lodho

Kompas.com - 11/04/2024, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Jalur Lintas Selatan Tulungagung memiliki keindahan alam yang memukau. Bagi sebagian orang, jalur ini biasa digunakan jalur mudik Lebaran.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada lima tempat makan di sekitar Jalur Lintas Selatan Tulungagung, Jawa Timur yang bisa kamu jadikan spot isi perut.

Baca juga:

1. Waroeng Jossh Toeloengagoeng

Waroeng Jossh Toeloengagoeng berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 193, Wadu Jaya, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Tempat makan di Tulungagung yang satu ini, menawarkan menu Kambing Bakar, Iga Bakar, Es Hawai, Es Dewi Persik dengan harga mulai dari Rp 15.500-45.000.

Ilustrasi cumi asam manis.DOK.SHUTTERSTOCK/Bayu Dwi Ilustrasi cumi asam manis.

2. Warung Pantai Gemah Tulungagung

Warung Pantai Gemah Tulungagung berada di Pantai Gemah Tulungagung, Jalan Desa Keboireng, Soireng, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Kuliner Tulungagung yang kedua ini menawarkan menu Cumi Rica-rica, Cumi Asam Manis Pedas, dan Nasi Ayam Bakar dengan harga mulai dari Rp 10.000-40.000 per porsinya.

3. Nasi Pecel Bu Kitun

Nasi Pecel Bu Kitun berlokasi di Jepun, Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka dari pukul 10.00-habis.

Ada aneka menu Nasi Pecel dengan lauk mulai dari Rp 6.000 dan Bubur dengan harga mulai Rp 4.000. Menu lauknya bermacam-macan, ada usus aya, tahu tempe telur bali, dan mi goreng.

Ilustrasi pecel terong tempe untuk lauk makan di akhir bulan.DOK.SHUTTERSTOCK/Donny Hery Ilustrasi pecel terong tempe untuk lauk makan di akhir bulan.

4. Warung Makan Bu Kamti

Warung Makan Bu Kamti berada di Jalur Lintas Selatan, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka dari pukul 06.00-20.00 WIB.

Ada banyak menu nasi yang bisa kamu pesan, seperti Nasi Soto Ayam Kampung, Nasi Pecel Telur, dan Nasi Lodho Ayam Kampung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com