Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewahnya Dessert Es Krim ala Magnum x Chef Reynold Poernomo

Kompas.com - 17/03/2024, 08:37 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Es krim Magnum utuh terlihat di tiga menu dessert (makanan penutup) yang dirilis sejak Februari 2024 lalu ini. Bentuk es krim batangan ini berpadu dalam aneka komponen dessert lainnya di satu piring.

Purple Luxe, Magnum Millefeuille, dan Hot & Cold Cocoa adalah nama ketiga dessert kolaborasi Magnum dengan koki dessert, Reynold Poernomo.

Reynold Poernomo merupakan koki internasional berdarah Indonesia. Ia dijuluki Australia’s Dessert King karena banyaknya dessert unik yang dibuat selama berkreasi di dapur.

Melalui kolaborasi ini, Brand Manager Ice Cream-Unilever, Laurentia Engelberta Dagomez mengatakan, Reynold terinspirasi dari signature dessert miliknya yang pernah dibuat sebelumnya.

Kompas.com berkesempatan menyicipi semua dessert mewah Magnum x Union x Reynold Poernomo di Union Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta pada Jumat (15/3/2024) kemarin. Simak ulasannya.

Baca juga: Kolaborasi Dessert Magnum x Chef Reynold Poernomo, Berapa Harganya?

Purple Luxe

Purple Luxe menjadi satu-satunya dessert yang dibuat Chef Reynold dalam kolaborasi ini.

Tampilannya secara menyeluruh didominasi warna ungu agak gelap, ditambah sebatang Magnum Chocolate Luxe utuh yang terselip di antara krim.

Sekitar sembilan kondimen, yakni earl grey dan strawberry cremeux, chocolate sponge, blackberry yuzu gel, roasted milk chocolate ganache, mixed berry consomme, cassis sponge, berry malto crumble, dan edible flowers ditata cantik di atas piring. 

Purple Luxe merupakan satu-satunya dessert mewah yang dibuat Chef Reynold dalam kolaborasi dengan Magnum x Union.Kompas.com/Krisda Tiofani Purple Luxe merupakan satu-satunya dessert mewah yang dibuat Chef Reynold dalam kolaborasi dengan Magnum x Union.

Bicara soal rasa keseluruhannya, dessert ini terasa manis dan asam. Rasa cenderung asam karena lebih banyak paduan beri dan yuzu.

Bagi saya, tekstur sajian ini paling beragam. Bagaimana lembutnya sponge cake, krim, dan chocolate ganache, dipadu dengan crumble yang sedikit renyah.

Sementara itu, Magnum Chocolate Luxe utuh, terasa lembut sekaligus renyah karena lapisan cokelat kacangnya. 

Sepiring dessert hasil karya adik Chef Arnold Poernomo ini dibanderol mulai Rp 120.000.

Menurut saya, Purple Luxe cocok dikonsumsi oleh lebih dari satu orang sehabis menyantap hidangan utama.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com