Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Lesehan di Ciwidey, Nyaman untuk Keluarga

Kompas.com - 20/12/2023, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat? Jangan lewatkan tempat makan lesehan di Ciwidey yang cocok untuk keluarga. 

Ada banyak pilihan makan yang bisa kamu pesan seperti aneka gorengan, bakaran, hingga tumisan. Beberapa restoran di Ciwidey yang satu ini, ada yang memiliki kolam ikan untuk hiburan saat makan di sana. 

Baca juga:

1. Rumah Makan Sindang Ponyo 1

Rumah Makan Sindang Ponyo 1 berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali 64 KM 01, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Di sini, kamu bisa ambil dan pesan lauk makan khas Nusantara yang diinginkan. Ada menu ikan pindang, tempe, tahu goreng, olahan pare, hingga pepes ayam.

2. Rumah Nenek - Resto & Cafe

Rumah Nenek - Resto & Cafe berada di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali Nomor 12 KM 3, Panundaan, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Ada pilihan fasilitas tempat duduk yang bisa kamu pesan. Seperti duduk lesehan atau duduk di kursi bagian rooftop.

Pilihan menu makannya beragam, ada Camilan, Udang dan Cumi, Steak dan Pasta, Timbel, Liwet, dan Sate Maranggi dengan harga mulai dari Rp 10.000-70.000.

Ilustrasi gurame bakar. Dok. Sajian Sedap Ilustrasi gurame bakar.

3. Ikan Bakar Ciwidey

Ikan Bakar Ciwidey berlokasi di Jalan Raya Ciwidey - Patengan Nomor 55, Alamendah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Restoran keluagra sekaligus tempat pemancingan ini, menawarkan menu olahan seafood. Kamu bisa membawa anak untuk diajak mancing atau memberi makan aneka ikan.

Ada pilihan menu Gurame, Ayam Goreng, Ayam Bakar, Cah Kangkung Terasi, Mas Bakar, dan Paket menu makan lainnya mulai dari Rp 6.000-48.000.

4. Restoran Bambooberry

Restoran Bambooberry berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali KM.6 Alamendah Rancabali Alamendah Kecamatan Rancabali, Alamendah, Ciwidey, Bandung. Buka dari pukul 11.00-20.00 WIB.

Restoran keluarga di Ciwidey yang satu ini menawarkan fasilitas lesehan dengan pemandangan ladang stroberi.

Ada menu makan seperti Ayam Goreng Kremes, Bebek Goreng, Bebek Bakar, hingga Sate Maranggi Sapi dengan harga mulai dari Rp 14.000-55.000.

5. Rm. Sangkan Hurip 3

Rm. Sangkan Hurip 3 berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Buka dari pukul 08.00-23.00 WIB.

Ada puluhan tempat makan di Ciwidey yang ada kolam ikannya ini. Seperti Menu Bakar, Menu Pepes, Menu Mi, Menu Sambal, dan Menu Nasi dengan harga mulai dari Rp 5.000-40.000.

Selain itu, kamu juga bisa pesan menu minuman seperti Jus Alpukat, Jus Nanas, dan Jus Mangga dengan harga mulai dari Rp 15.000-25.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com