Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burger King Indonesia Rilis Menu Baru, Kolaborasi dengan Saus Heinz

Kompas.com - 26/10/2023, 15:03 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.

Heinz Mexican Whopper dijual mulai Rp 60.000-an untuk paket menu Mexican Whopper Jr + Fries Regular + Coke Regular dan tersedia di seluruh gerai Burger King Indonesia hingga Desember 2023.

"Kami melihat konsumen sudah mulai terbuka dengan cita rasa makanan luar negeri. Jadi ingin membawa suatu produk cita rasa dunia yang disukai orang Indonesia," kata Ilham Maulana, Brand Manager Heinz dalam konferensi pers di Burger King Cilandak, Rabu (25/10/2023).

 Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.Kompas.com/Krisda Tiofani Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.

Heinz Mexican Whopper dibuat dari perpaduan daging sapi australia, keripik tortila, keju, saus beef salsa, dan saus sambal Heinz ala Meksiko yang diapit dua roti tebal.

Whopper merupakan sajian khas dari restoran yang dikenal sebagai “Home of the Whopper” ini. Kali ini, Burgernya tersedia dalam ukuran medium dan reguler.

"Kolaborasi ini bisa terjadi karena kami sama-sama memiliki ide dan filosofi yang sama. Saya sangat antusias dan senang dapat bekerja sama dengan Heinz," ujar Sandeep Dey, President Director RBA Indonesia-Burger King & Popeyes.

Baca juga:

Makanan meksiko dan Indonesia dinilai memiliki kemiripan. Kedua sajian beda negara ini banyak menggunakan cabai dalam masakan.

Orang Indonesia biasa memasak dengan cabai merah dan cabai hijau, sementara orang Meksiko memiliki cabai andalan bernama jalapeno.

Tingginya kecintaan masyarakat pada makanan pedas, menggerakan Heinz Indonesia untuk menghadirkan menu baru yang memadukan saus cabai meksiko dalam lapisan burger.

Acara peluncuran Heinz Mexican Burger dibuka oleh Managing Director Kraft Heinz Indonesia -
Papua New Guinea, Bob Rog (kanan ) bersama dengan President Director RBA Indonesia - Burger King & Popeyes, Sandeep Dey (kiri) di Jakarta (25/10/2023).Kompas.com/Krisda Tiofani Acara peluncuran Heinz Mexican Burger dibuka oleh Managing Director Kraft Heinz Indonesia - Papua New Guinea, Bob Rog (kanan ) bersama dengan President Director RBA Indonesia - Burger King & Popeyes, Sandeep Dey (kiri) di Jakarta (25/10/2023).

"Burger adalah salah satu favorit makanan orang Indonesia dan masakan khas Meksiko itu satu dari lima makanan teratas yang disukai orang Indonesia," ujar Martin Natadipraja, selebritas koki.

Joanna Sudharta, Head of Kraft Heinz Food Service Indonesia, berharap bahwa menu baru Burger King Indonesia X Heinz Indonesia dapat diterima dengan baik oleh semua pencinta burger.

"Kami ingin terus mendukung para koki untuk terus berkreasi, tetapi pada saat yang sama, konsumen kami juga bisa menikmati sesuatu yang berbeda, otentik, dan lezat," kata Joanna.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com