Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Big Mac Standar Baru dari McDonald's, Jadi Lebih Enak?

Kompas.com - 27/09/2023, 09:28 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - McDonald's Indonesia resmi mengubah standar seluruh burger pada menu mereka yang disebut menjadi Best Burger. 

Perubahan standar ini terjadi seiring McDonald's global yang melakukan riset kepada pelanggan. Lewat Best Burger, burger di McDonald's saat ini disebut hotter (lebih panas), juicier (lebih berjus), dan tastier (lebih enak). 

"Kita bisa menggunakan lima indra kita untuk menikmati Best Burger ini dari dilihat, dicium, dirasa, dipegang, dan didengar," kata Associate Director of Training McDonald’s Indonesia, Olia M Sidik, saat acara jumpa pers perkenalan Best Burger di McDonald's Thamrin, Selasa (26/9/2023).

Kompas.com berkesempatan mencicipi Big Mac, burger terkenal dari McDonald's dengan standar baru dalam

Kebetulan saya adalah penikmat Big Mac dibandingkan varian burger lain di McDonald's, sehingga lebih percaya diri membandingkan burger ini sebelum dan sesudah inisiatif Best Burger. 

Baca juga: McDonalds Indonesia Ubah Standar Burgernya, Jadi Seperti Apa? 

Dari tampilan Big Mac Best Burger ini memang tampak berbeda dari  Big Mac sebelum. Tampak secara menyeluruh burger ini lebih kokoh. 

Roti (bun) dari bagian atas (crown), tengah (club), dan bawah (heel) tampak lebih menopang isian Big Mac yang terdiri dari patty daging, sayuran, bawang, keju, dan saus. 

Tampilan Big Mac sebelumnya tampak lebih kempis, apalagi jika burger ini melalui perjalanan jauh atau proses pesan-antar.

Masih dari segi tampilan, roti Big Mac tampak lebih mengembang dan warnanya lebih tidak pucat atau coklat mengilap. 

Jika ditekan secara perlahan roti burger memang tidak mudah kempis dan dapat kembali ke bentuk semula. Aromanya lebih harum mentega. Begitu pula saat digigit dan dikunyah rotinya lebih empuk dan tidak seret. 

Roti memang jadi perubahan paling terasa pada Big Mac. Lewat keterangan resmi McDonald's, roti dari menu favorit Big Mac kini memiliki bahan tambahan tepung pati kentang, rasa mentega dan brioche (butter & brioche flavor). 

Ini membuat tekstur roti lebih empuk sekaligus menjadi penyeimbang rasa daging dan saus. 

Perubahan lain yang terasa dari Big Mac standar baru ini adalah aroma dan rasa bawang bombai yang tidak begitu kuat. 

Baca juga:

Sebelumnya, rasa serta aroma bawang bombai terbilang kuat dan dapat mengusik bagi orang yang tidak begitu gemar bawang. 

Assistant Manager of Quality Assurance McDonald’s Indonesia, Setyo Agus Widodo menjelaskan perbedaan ini hadir karena adanya penambahan proses memasak pada bawang. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com