Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Tempat Makan di Tangerang Selatan, Ada Bubur Ayam hingga Ramen

Kompas.com - 17/09/2023, 11:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

 

KOMPAS.com - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bersantai atau menikmati waktu bersama teman atau keluarga. Kamu bisa menikmati rekomendasi tempat makan di Tangerang Selatan yang satu ini.

Ada banyak tempat makan, seperti restoran hingga kedai makan sederhana yang menawarkan menu masakan menggugah selera.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada 35 tempat makan Tangerang Selatan yang bisa kamu coba kunjungi bersama teman atau keluarga.

Baca juga:

1. Seilera SE’I SAPI

Rumah makan yang terletak di kawasan Bintaro ini masih melayani makan di tempat, take away, dan pesan antar. Sei sapi di Seilera SE’I SAPI ini disajikan dengan ragam sambal khas.

Satu porsi sei sapi disajikan juga dengan nasi jeruk dan rumpu rampe.

Aneka sambal yang ditawarkan adalah sambal kecombrang, sambal matah, sambal hijau, sambal bawang, dan masih banyak lagi.

Seilera SE’I SAPI terletak di Jalan Kesehatan Raya No.30, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Harga seporsi sei sapi dengan nasi berukuran reguler sebesar Rp 49.500.

2. Sate gurita Si Endut

Mengunjungi Pasar Lama, kamu akan menemukan berbagai macam jenis sate tidak hanya sate ayam atau sate padang.

Salah satu jenis sate yang akan kamu temui yaitu sate gurita si Endut. Tempat ini menjual tidak hanya sate gurita, tetapi terdapat juga sate cumi, udang, hingga sotong.

Sate-sate tersebut dibakar dengan ditambah bumbu-bumbu yang semakin meresap hingga ke bagian dalam. Harga sate di sini dijual mulai dari Rp 20.000.

3. Asinan Sewan Kong Ayang

Asinan sewan merupakan salah satu makanan legendaris di wilayah Tangerang yang terbuat dari irisan sawi hijau, kol putih, wortel, dan taoge segar.

Terakhir disiram dengan bumbu kacang yang dicampur dengan cuka dan garam. Ada tambahan gula merah sebagai tambahan rasanya.

Harga semangkuk asinan sewan sebesar Rp 15.000. Lokasi Asinan Sewan Kong Ayang ada di dekat Pintu Air 10, Sungai Cisadane, Kota Tangerang.

4. Mie ayam Banyumas Tirta Kencana 1

Kedai mi ayam ini beralamat di Jalan Pandan Raya Nomor 26C, Perumnas 1 Karawaci, Kota Tangerang. Buka setiap hari dari pukul 09.00-21.30 WIB.

Mi ayam di sini dihargai dari Rp 13.000-Rp 20.000 tergantung tambahan topping.

Uniknya mi ayam di sini disajikan menggunakan sambal kacang yang gurih.

5. Lot 9 Cafe & Restaurant

Lot 9 Cafe & Restaurant berada di Jalan Bintaro Utama 9 Nomor 78, Pd. Pucung, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Tempat kuliner di Tangerang Selatan yang pertama ini menyajikan menu seperti Rujak Aceh, Gurame Telor Asin, Tempe Mendoan, Sate Ayam, hingga Ayam Keranjang dengan harga mulai dari Rp 30.000-85.000.

6. Shabuyaki

Harga AYCE di Shabuyaki cukup terjangkau. Mulai dari Rp 55.000 untuk menu Pahe Shabu-Shabu.

Ada juga Prempi Shabu, Seafood Shabu, dan tiga pilihan menu grill seharga Rp 60.000 hingga Rp 85.000.

Lokasi Shabuyaki berada di Jalan Pamulang Permai Blok AX 24 Nomor 1-2, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Shabuyaki buka setiap hari, kecuali Senin, pukul 17.30 - 23.30 WIB.

7. Kepak madu Mael

Makanan lain yang wajib dicoba yaitu kepak madu Mael. Kepak Madu berupa sayap ayam yang dibakar terinspirasi dari sayap ayam yang terkenal dalam kartun Malaysia.

Satu porsi kepak madu berisi dua potong ayam dilengkapi dengan nasi hainam. Sayap ayam diberi bumbu rahasia, kemudian dibakar hingga matang sampai ke bagian dalam.

Harga satu porsi berkisar Rp 28.000 berisi 2 potong ayam dan nasi hainam. Kamu juga dapat membeli potongan ayamnya saja dengan harga Rp 12.000 per potong.

8. Bubur bakar

Tak hanya ayam atau ikan saja yang enak dibakar, tapi juga bubur. Bubur disajikan dalam clay pot, lalu dibakar sebentar sebelum disajikan.

Ada irisan cakwe, daun bawang, dan pilihan topping seperti telur pitan, daging asap, ikan cakalang, dan masih banyak lagi. Harga per mangkuk bubur bakar mulai dari Rp 10.000.

Lokasinya berada di Bubur Bakar Kobat, Jalan Pawon Raya Blok B4 Nomor 1, Bencongan Indah, Kelapa Dua. Buka dari 06.00-21.00 WIB.

9. Jagonya Mie Ayam Pak Slamet

Rekomendasi tempat makan mi ayam di Tangerang selanjutnya di Jalan Ks. Tubun Nomor86, Karawaci, Kota Tangerang. Buka setiap Senin-Jumat mulai dari pukul 12.00-21.00 WIB dan pada akhir pekan buka dari 11.00-21.00 WIB.

Harga mi ayam mulai dari Rp 14.000-Rp 20.000-an. Topping yang laris dipesan di sini yaitu ceker ayam yang terkenal empuk serta rasanya yang manis dan gurih.

Menariknya kuah dan mi diletakan di mangkuk yang terpisah. Jadi pengunjung bisa menambahkan kuah sesuai selera.

10. Kebun Latte

Kebun Latte berlokasi di Jalan H. Jamat Nomor 12LA, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

Rumah makan outdoor di Tangerang Selatan ini menawarkan menu makan seperti Nasi Goreng Bakso, Spaghetti Bolognese, Chicken Teriyaki, dan Ayam Geprek dengan harga mulai dari Rp 24.000-30.000.

Ada pun untuk menu minumannya ada menu Manual Brew, Expresso Based, dan Non Coffee dengan harga mulai dari Rp 6.000-23.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com