Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA TERHUBUNG

Ingin Hadirkan Variasi Sajian Masakan? Berikut 7 Channel Youtube yang Bisa Ditonton Ibu Rumah Tangga

Kompas.com - 12/06/2023, 13:17 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Sajian makanan bervariatif memiliki berbagai manfaat bagi keluarga. Dua di antaranya adalah menghindari kebosanan dan menjaga semangat anggota keluarga dalam menikmati hidangan.

Hal tersebut juga dapat membangkitkan selera makan anak. Seperti diketahui, anak-anak kerap memilih-milih makanan. Dengan menyajikan makanan bervariatif, ibu bisa merangsang minat dan selera makan mereka.

Selain itu, memasak makanan sendiri untuk keluarga juga memiliki manfaat, seperti memastikan keseimbangan nutrisi, lebih hemat, meningkatkan bonding anggota keluarga, serta meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri ibu.

Baca juga: Asal Punya Koneksi Internet yang Cepat dan Stabil, Pelaku Bisnis Rumahan Juga Bisa Memenangkan Persaingan Bisnis

Meski demikian, ada kalanya ibu kehabisan ide dalam menyajikan variasi menu makanan kepada anggota keluarga.

Sebagai solusi, ibu bisa mencari inspirasi menu masakan untuk keluarga dari Youtube. Saat ini, banyak resep makanan dibagikan di kanal Youtube. Berikut adalah daftar channel memasak di Youtube yang bisa ibu tonton.

1. Dapur Umami

Dapur Umami merupakan channel memasak yang dikelola oleh Ajinomoto Indonesia. Kanal Youtube ini menawarkan berbagai resep masakan Indonesia dan internasional yang praktis. Sebagai contoh, toast telur udang, sup bakso, kaki naga, kaki naga, dan salad buah.

2. MasakTV

Kanal MasakTV memiliki format video podcast dan web series. Kanal ini menyediakan video tutorial memasak baik untuk pemula maupun yang sudah mahir. Menariknya, kanal ini memiliki jadwal rutin tema makanan yang dibagikan, yakni Senin - minuman atau sambal, Rabu – resep menu, Jumat – jajanan, dan Sabtu – partiseri.

Baca juga: Akses Internet Cepat Kian Dibutuhkan

Beberapa menu masakan yang populer dari kanal tersebut adalah dadar gulung pisang cokelat, shabu-shabu rumahan, dan sate goreng daging sapi.

3. Dapur Bunda Keysha

Bila ingin mencoba berbagai camilan dan menu ringan untuk keluarga, channel Dapur Bunda Keysha merupakan pilihan tepat. Pasalnya, kanal ini kerap menyajikan berbagai resep makanan ringan yang bisa dicoba, seperti whipped cream, puding tape ketan hijau lapis santan, klepon ketan hitam, kue lapis legit, dan brownies.

Lantaran menyajikan makanan ringan, kanal tersebut cocok bagi Anda yang ingin membuat camilan untuk anak-anak.

4. Rudy dan Sahabat TV

Rudy Choirudin dikenal sebagai salah satu koki legendaris Indonesia. Pada channel ini, Rudy mengajarkan cara memasak berbagai masakan yang praktis dan sederhana, seperti kari ayam, tempe goreng marinasi sambal kemiri kecap, ayam ungkap sambal jahe, dan ikan bawal goreng sambal serut timun.

5. Ayo Memasak

Channel YouTube Ayo Memasak menyajikan berbagai menu masakan rumahan yang simpel dan sederhana, seperti asem-asem buncis ayam seger, gudangan, ikan manyung asap dan tempe masak santan, serta sup wortel daging sapi kuah bening.

Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan rumahan tradisional Nusantara, kanal tersebut wajib ditonton.

6. Eddy Siswanto

Sedang mencari kanal masak yang menghibur? Channel Eddy Siswanto layak dijadikan pilihan. Pasalnya, sembari memasak, Chef Eddy kerap menyelingi aksi memasak dengan humor. Selain mendapatkan ilmu memasak, para ibu juga mendapatkan hiburan.

Beberapa resep makanan yang dibagikan adalah ikan kembung betelok, gulai kepala ikan ala restoran padang, dan soto mie khas Bogor.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com