Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Ayam Bakar di Makassar, Tak Pelit Bumbu

Kompas.com - 02/04/2023, 12:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang mencari tempat bukber di Makassar? Coba mampir ke sederet restoran dengan menu olahan ayam bakar berikut ini.

Tempat kuliner Makassar ini menawarkan menu ayam bakar dengan berbagai varian sambal dan bumbu. Cocok untuk kamu yang ingin menikmati menu ayam spesial.

Baca juga:

1. Warung Makan Ayam Balap

Warung Makan Ayam Balap berlokasi di Jalan Abd. Kadir Nomor 31, Balang Baru, Tamalate, Kota Makassar. Buka dari pukul 09.00-23.0 WIB.

Tempat makan ayam bakar di Makassar ini cocok untuk bukber keluarga atau teman dalam rombongan besar. Terdapat fasilitas lesehan yang bisa dipilih.

Menu makannya ada olahan ayam bakar dengan bumbu saos tiram, rica, dan cobek dengan harga mulai dari Rp 9.000-11.000.

Selain itu, ada menu Bolu Bakar dan Goreng dengan harga yang sama. Ada juga menu Nasi, Mie, dan Capcay dengan harga mulai dari Rp 5.000-18.000.

2. Ayam Goreng Sulawesi

Walau nama tempatnya ayam goreng, tetapi menu ayam bakar juga menjadi salah satu andalannya.

Kamu bisa menikmati olahan ayam dan ikan dengan bumbu khas yang sudah ada sejak 1969. Satu porsi Ayam Bakar diharga sekitar Rp 39.000.

Ada menu paket besar dengan isian 10 Ayam Goreng, 10 Nasi, 5 Otak otak, Sop, Tahu, dan Temppe dengan harga mulai dari Rp 600.000.

Lokasinya berada di Jalan Pattimura Nomor 2, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar. Buka dari pukul 10.00-22.30 WIB.

Ilustrasi ayam bakar. Dok. Sajian Sedap Ilustrasi ayam bakar.

3. Ayam Goreng Fatmawati

Ayam Goreng Fatmawati berada di Jalan Pengayoman Nomor 3, Masale, Panakkukang, Makassar. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Bagi kamu pencinta menu olahan ayam, wajib mampir ke spesialis olahan ayam yang satu ini. Terdapat menu Ayam Bakar dengan harga Rp 30.000.

Selain itu, ada menu Ayam Gebug, Ayam Cabe Ijo, Ayam Laos, Ayam Kremes, dan Ampela Ayam.

Kamu bisa menikmati olahan ayam tersebut dengan berbagai macam nasi, mulai dari Nasi Merah, Nasi Timbel, Nasi Uduk, dan Nasi Bakar Daging.

4. Madaeng

Madaeng berada di Balla Parang, Rappocini, Makassar. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Kamu bisa menikmati ayam bakar, ayam goreng, hingga ayam pallumara dengan harga Rp 14.000. Selain itu, ada menu olahan lainnya seperti iakn bolu atau bandeng, ikan laut, ikan kering, udang hingga cumi.

5. Warung Cang Kuning

Warung Cang Kuning berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 171, Pandang Pandang, Somba Opu, Kota Makassar. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Tempat bukber di Makassar untuk rombangan yang satu ini menawarkan banyak menu olahan ayam, bolu atau bandeng, hingga seafood. Harganya mulai dari Rp 12.000-25.000 per porsi.

Selain itu, ada menu capcay kuah dan goreng dengan harga Rp 17.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com