Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Pallubasa di Makassar, Harga Mulai dari Rp 14.000

Kompas.com - 13/11/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Pallubasa adalah salah satu kuliner khas Makassar yang berkuah pekat dengan isian jeroan sapi hingga kerbau dengan parutan kelapa sangrai dan telur bebek. 

Kalau kamu sedang berada di Makassar, sangat disayangkan jika tidak pernah mencicipi menu kuliner yang satu ini. Kompas.com rangkum, ada enam rekomendasi tempat makan pallubasa yang bisa kamu coba cicipi sesampainya berada di sana. 

Baca juga:

1. Pallubasa Serigala

Pallubasa Serigala berada di Jalan Serigala XIV, Mamajang Dalam, Mamajang, Kota Makassar. Buka dari pukul 10.00-23.00 WITA.

Tempat makan di Makassar yang satu ini termasuk legendaris dan sudah memiliki banyak cabang bahkan hingga di Jakarta. Spesialnya, kamu bisa mengambil kelapa parut sangrai sesuai selera yang sudah tersedia di meja.

Harga per mangkuk pallubasa tergantung dengan isian pilihan, mulai dari Rp 35.000.

2. Pallubasa Onta

Tempat kuliner di Makassar yang selanjutnya ini berada di Jalan Onta Lama Nomor 103, Mandala, Mamajang, Kota Makassar. Buka dari pukul 09.00-22.00 WITA.

Ada menu Pallubasa Daging Campur dengan harga Rp 30.000. Kalau mau tambah nasi dan telur, masing-masing seharga Rp 5.000.

3. Pallubasa Samalona

Masih dengan menu seporsi Pallubasa dengan harga mulai dari Rp 15.000. Kamu bisa tambah nasi putih, telur mentah, kerupuk dengan harga mulai dari Rp 4.000.

Ada pun untuk isiannya, ada pilihan seperti daging, otak, paru, dan lidah. Lokasinya berada di Jalan Sunu Nomor 80 B, Timungan Lompoa, Bontoala, Kota Makassar. Buka dari pukul 09.00-23.00 WITA.

4. Pallubasa

Tempat makan pallubasa di Makassar ini berlokasi di Jalan Kumala Nomor 37, RW.01, Pa'baeng-Baeng, Tamalate, Kota Makassar. Buka dari pukul 08.00-04.00 WITA.

Di sini, kamu bisa menikmati pallubasa dengan isian daging, otak, paru, lidah, dan pipi dengan harga mulai dari Rp 14.000.

5. Pallubasa & Sate Sapi Jalan Rusa

Pallubasa & Sate Sapi Jalan Rusa berada di Jalan Rusa Nomor 57, Maricaya, Makassar, Kota Makassar. Buka dari pukul 18.00-23.00 WITA.

Kuliner malam di Makassar ini menawarkan menu semangkuk pallubasa yang bisa dipesan juga dengan satu porsi sate sapi untuk menambah kenikmatan makan. Harga per porsinya mulai dari Rp 25.000.

6. Pallubasa Andalanga

Pallubasa Andalanga berada di Jalan Bandang Nomor 63, Bontoala, Kota Makassar. Buka dari pukul 07.30-18.00 WIB.

Di sini, kamu bisa memesan pallubasa dalam porsi penuh atau separuh dengan takaran nasi yang sama. Harganya mulai dari Rp 15.000 untuk satu porsi makan pallubasa dengan isian yang bervariasi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com