Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/03/2023, 20:29 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Hard Rock Cafe Jakarta tutup pada 31 Maret 2023. Hal ini diumumkan melalui Hard Rock Cafe World Wide melalui akun Instagram mereka.  

"The Hard Rock Cafe Jakarta akan resmi menutup pintu secara permanen pada Jumat, 31 Maret 2023," tulis akun @hrcworldwide. 

Dalam pengumuman tersebut juga dijelaskan bahwa kontrak tempat selama 10 tahun sudah habis dan harga kontrak baru terasa terlalu tinggi. 

"Meskipun pemilik waralaba tidak ingin menutup Hard Rock Cafe Jakarta, tetapi secara finansial mereka tidak punya pilihan," tulis keterangan. 

Namun demikian, pemilik waralaba disampaikan berharap bisa memindahkan Hard Rock Cafe Jakarta ke tempat baru meskipun waktunya belum ditentukan. 

Baca juga: Sejarah Hard Rock Cafe, Citra Kuat Langgeng Sampai 52 Tahun 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HRC WORLDWIDE (@hrcworldwide)

Baca juga:

Hard Rock Cafe Jakarta di Mall Pacific Place pertama kali buka pada September 2013. Hard Rock sendiri merupakan restoran dan kafe dengan tema musik.

Restoran ini tercetus saat dua orang Amerika Serikat yang tinggal di London, Inggris yaitu Isaac Tigrett dan Peter Morton mencari burger enak pada 1971. 

Alih-alih menemukan burger yang enak di London, mereka memutuskan untuk membuka restoran dan kafe sendiri bergaya Amerika Serikat yang dinamakan Hard Rock Cafe. 

Merek Hard Rock berkembang menjadi merek gaya hidup dan memiliki hotel serta kasino yang tersebar di kota-kota besar dunia. Hard Rock Cafe di Indonesia terdapat di Jakarta dan Bali. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com