Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa di Restoran Taiwan Bogor Hotplate Formost, Paket Mulai Rp 87.500

Kompas.com - 08/04/2022, 20:02 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Kompas.com - Hotplate Formost adalah salah satu restoran di Bogor yang menyediakan aneka makanan khas Taiwan halal.

Sesuai dengan namanya, restoran ini menyuguhkan beragam jenis makanan yang disajikan menggunakan hotplate. Ada sekitar sembilan jenis sajian hotplate dengan aneka isian topping halal dalam porsi cukup besar.

Pemilik sekaligus pengelola Hotplate Formost Effendy mengatakan bahwa ide mengusung makanan Taiwan ini terinspirasi dari makanan berupa hotplate yang ia temui di Taiwan saat melakukan wisata kuliner.

"Jadi ini jajanan pinggir jalan pasar malam di Taiwan, kira-kira tiga sampai empat tahun yang lalu makanan ini pernah booming di sana (Taiwan)," kata Effendy saat ditemui oleh Kompas.com di restoran Hotplate Formost pada Selasa (29/3/2022).

Melihat adanya peluang bisnis dalam bidang kuliner dari seporsi hotplate yang ia santap di Taiwan, membuat Effendy memutuskan untuk mengembangkan kuliner hotplate di Indonesia.

"Saya bawa ke sini, saya rubah, dan saya sesuaikan konsepnya dengan lidah orang Indonesia,  seperti dari segi mi dan saus yang digunakan," katanya.

Penamaan kata "Formost" dipilih oleh Effendy untuk menjelaskan bahwa Taiwan berada di Selat Formosa.

Effendy juga mangatakan bahwa Hotplate Formost juga membuka kesempatan kerja sama berupa franchise.

Baca juga:

Tempat nongkrong dan buka puasa di Bogor

Meltique Hotplate ala Formost, restoran masakan Taiwan di Bogor.KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA Meltique Hotplate ala Formost, restoran masakan Taiwan di Bogor.

Tidak hanya menyajikan makanan yang menggugah selera, Hotplate Formost juga menyediakan tempat makan yang cukup luas untuk tempat berkumpul bersama teman dan keluarga.

Saat memasuki Hotplate Formost, suasana khas Taiwan mulai tergambar dengan adanya aneka lukisan budaya Taiwan yang ciamik.

Restoran ini terdiri dari dua lantai, apabila kamu ingin ruangan yang lebih tertutup dan privasi untuk berkumpul, ruangan lantai dua bisa jadi pilihan terbaik.

Effendy mengatakan selama bulan Ramadhan, Hotplate Formost menyediakan ruangan dan makanan yang bisa dipesan untuk acara buka bersama. 

"Selama Ramadhan juga ada paket hemat untuk dua orang pengunjung," katanya.

Baca juga:

Terdapat enam paket buka puasa yang ditawarkan Hotplate Formost, harganya mulai dari Rp 87.500 sampai Rp 149.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com