Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Oreo dan Toblerone di Amerika Diperkirakan Naik Tahun Depan

Kompas.com - 06/11/2021, 15:04 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

Sumber NPR,USA Today

KOMPAS.com - Harga makanan ringan produksi Mondelez International seperti Oreo dan Toblerone di Amerika Serikat diperkirakan naik sebesar 6-7 persen mulai Januari 2022.

Menurut USA Today, kekurangan rantai pasokan global memengaruhi berbagai industri. Hal ini juga menjadi alasan di balik kenaikan harga makanan ringan produksi Mondelez International.

Rantai pasokan tersebut terdiri dari biaya komoditas, transportasi, pengemasan, dan kekurangan tenaga kerja seperti informasi dari NPR.

Baca juga:

"Kami telah menaikkan harga, dan kami berencana untuk menaikkan harga lebih dari yang telah kami lakukan, setidaknya pada saat saya di sini dan mungkin untuk beberapa waktu," kata Chief Executive Mondelez International Dirk Van de Put.

Selain Amerika Serikat, harga produksi Mondelez International juga akan naik di Amerika Utara, Brasil, Meksiko, Rusia, dan Asia Tenggara. 

Menurut Dirk Van de Put, pasar Amerika Serikat dan Inggris berdampak pada bisnis Mondelez.

Terdapat kesenjangan yang cukup signifikan antara permintaan dan pasokan kapasitas truk dan kontainer di tempat-tempat seperti di Inggris dan Amerika Serikat.

Walapun harga makanan ringan naik tetapi permintaan tidak berkurang. Bahkan selama pandemi, permintaannya naik.

Bukan hanya Mondelez International, produsen makanan lain juga akan meningkatkan harga pada 2022. Beberapa di antaranya adalah McDonald's, Nestle, dan Kraft Heinz.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this guide on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A guide shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com