Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencoba Ramen Jepang Siap Masak, Bebas Kandungan Babi

Kompas.com - 06/04/2021, 16:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran ramen asal Jepang yang buka di Jakarta, IPPUDO menghadirkan produk frozen ramen siap masak khas Hakata, Jepang.

Produk ramen siap masak ini dinamakan IPPUDO Green Label, diklaim 100 persen bebas dari bahan yang mengandung babi.

"IPPUDO Indonesia memahami pada masa pandemi ini konsumen memiliki keterbatasan untuk bepergian dan menikmati secara langsung ramen IPPUDO di restoran," kata Direktur IPPUDO Indonesia, Amanda Sihombing sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Kenapa Rice Cooker di Jepang Harganya Mahal?

"Dengan semangat berpegang pada nilai filosofi pendiri IPPUDO, Shigemi Kawahara (to continously innovate to remain true), kami menghadirkan IPPUDO Green Label bagi penggemar ramen di Indonesia, khususnya konsumen yang tidak menyantap babi," katanya.

Ada dua varian rasa dari IPPUDO Green Label yakni Tori Paitan dan Spicy Ramen.

Tori Paitan adalah ramen dengan kalsu ayam yang creamy, mie ketebalan sedang, taburan bawang goreng, dan potongan ayam chasu.

Ramen IPPUDO Green Label varian Tori Paitan. Kompas.com/Silvita Agmasari Ramen IPPUDO Green Label varian Tori Paitan.

Sementara Spicy Ramen menawarkan cita rasa kaldu miso manis pedas dengan bubuk cabai sichuan, mi tipis, black garlic oil, dan taburan bawang goreng.

Dari yang Kompas.com cicipi, Tori Paitan punya rasa kaldu ayam yang menonjol dan kental.

Rasa collagen tergolong kuat, sehingga bagi yang tidak suka rasa kaldu terlalu creamy bisa mencoba menyeimbangkan dengan perasan lemon.

Baca juga: Bedanya Ramen dan Ramyun yang Sekilas Mirip

Sementara itu proses menyajikan ramen terbilang mudah, hanya perlu menghangatkan kuah kaldu dan merebus mi dan meniriskannya.

Proses masak ramen siap masak ini hanya butuh waktu lebih kurang 10 menit.

Namun, jika topping yang dirasa kurang banyak bisa menambahkan irisan batang dan bawang dan telur rebus yang dimasak tujuh menit seperti di restoran ramen.

Baca juga: Apa Itu Kombu? Penyedap Alami dan Bahan Penting untuk Makanan Jepang

Spicy Ramen punya cita rasa yang pedas, ditambah dengan daging ayam giling pedas. Black garlic oil, kuah miso, serta bubuk cabai menimbulkan keseimbangan rasa yang baik.

Ramen IPPUDO Green Label, siap masak. Kompas.com/Silvita Agmasari Ramen IPPUDO Green Label, siap masak.

Satu hal yang Kompas.com sadari, porsi mi dari IPPUDO Green Label ini royal. Satu porsi ramen mampu membuat kenyang tanpa perlu aneka camilan seperti di restoran ramen.

IPPUDO Green Label dapat dibeli di gerai IPPUDO di Pacific Place, Central Park, Grand Indonesia, Lippo Puri, Lippo Kemang, dan Senayan Park.

Baca juga: Mencoba Daging Wagyu Jepang A5 MB10, Daging Sapi yang Menang Olimpade Wagyu

 

Selain itu juga bisa dipesan melalui Tokopedia, Grab food, dan whatsapp masing-masing store.

Satu kemasan IPPUDO Green Label Tori Paitan untuk satu porsi dihargai Rp 60.500. Sementara varian Spicy Ramen dihargai Rp 71.500 per kemasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com