Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi Surabaya Dikabarkan Tutup

Kompas.com - 22/03/2021, 15:24 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Kedai es krim legendaris Zangrandi Surabaya dikabarkan tutup pada 23 Maret 2021. Kedai es krim Zangrandi pada hari ini hanya menjual sisa stok es krim miliknya.

UPDATE (31/3/2021): Kedai es krim Zangrandi buka kembali mulai 1 April 2021. Pengumuman tersebut disampaikan melalui Instagram @zangrandi.icecream. Selengkapnya baca artikel Kedai Es Krim Zangrandi Surabaya Buka Kembali.

Baca juga: Kedai Es Krim Zangrandi Surabaya Buka Kembali

Pemandangan tak biasa terlihat di bagian depan kedai es krim Zangrandi pusat yang ada di Jalan Jl. Yos Sudarso Nomor 15, Surabaya.

Rolling door di bagian depan kedai sudah tertutup dan kursi-kursi khas Zangrandi telah diangkat di atas meja.

“Iya akan tutup besok tapi tidak tau lagi kapan akan beroperasi kembali,” jelas salah satu karyawan dari kedai es krim Zangrandi pusat kepada Kompas.com Senin (22/3/2021).

Ia pun menambahkan bahwa pada hari ini pihak Zangrandi pusat hanya menjual sisa es krim persediaan. Persediaan yang dimaksud adalah es krim yang ditaruh pada mangkuk kertas berukuran 300 mililiter.

Pelanggan borong es krim

Menurut pengamatan reporter Kompas.com, banyak pelanggan silih berganti berdatangan memborong es krim. Ada yang membeli dua hingga lima atau lebih.

Baca juga: 10 Kedai Es Krim Legendaris di Indonesia, Tempat Nostalgia Lintas Generasi

Pemandangan Zangrandi Surabaya di Jalan Yos Sudarso pada Senin 22/3/2021Kompas.com - Gabriella Wijaya Pemandangan Zangrandi Surabaya di Jalan Yos Sudarso pada Senin 22/3/2021

Es krim yang dijual seharga Rp 50.000 tersebut diborong oleh penggemar kedai es krim legendaris ini untuk persediaan mereka di rumah, salah satunya adalah Jenny (46).

“Saya sengaja mampir karena kabarnya Zangrandi akan tutup terus. Jadi saya sengaja borong buat persediaan di rumah,” paparnya.

Jenny mengaku bahwa ia merupakan penggemar es krim Zangrandi sejak lama. Hal senada juga dilontarkan oleh Nike (51). Penikmat es krim Zangrandi ini telah memborong 6 es krim untuk persediaan di rumah.

Salah satu pelanggan Zangrandi mengabadikan foto di kedai Zangrandi di Jalan Yos SudarsoKompas.com / Gabriella Wijaya Salah satu pelanggan Zangrandi mengabadikan foto di kedai Zangrandi di Jalan Yos Sudarso

“Sejak dari SMA saya sering nongkrong di sini (Zangrandi pusat) sama teman-teman. Sedih banget sih dapat kabar kalau Zangrandi bakal tutup. Banyak kenangannya,” jelasnya.

Selain kedua pelanggan tersebut juga tak sedikit pelanggan yang mengabadikan momen dirinya di kedai es krim Zangrandi. Beberapa pelanggan berfoto di spot ikonik kedai es krim Zangrandi.

Baca juga: Resep Es Krim Tutti Frutti, Bikin untuk Dessert Anak

Salah satu kasir juga mengatakan, banyak orang yang berdatangan pada hari ini. Sampai-sampai rasa favorit es krim ini sudah habis.

“Ini tinggal kopyor, moka, sama raspberry. Yang lain sudah habis karena memang sudah banyak yang pesan dan datang buat take away,” paparnya.

Menurut salah satu juru parkir, barang dan meja sudah dibersihkan sejak pagi hari ini (22/3/2021).

Kompas.com sudah menghubungi Public Relations Zangrandi, Hanifah Siswanti. Namun, pihak Zangrandi belum memberikan pernyataan jelas mengenai tutupnya semua cabang kedai es krim tersebut.

Alasan kedai es krim Zangrandi tutup pun juga belum dapat disampikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com