Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2021, 10:07 WIB
Alma Erin Mentari,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Cara potong sosis yang biasanya dilakukan adalah slicing. Mengiris sosis bentuk koin untuk digoreng atau mengiris sosis menyamping untuk direbus.

Dilansir dari The Kithcn, ada cara potong sosis agar mekar saat digoreng atau dipanggang. Cocok untuk kamu yang akan BBQ party di akhir pekan bersama keluarga inti di rumah.

Baca juga: Resep Sosis Bakar Pedas Manis buat BBQ Hemat Budget

Cara potong sosis spiral

Ilustrasi sosisDimijana Ilustrasi sosis

Cara potong sosis spiral bisa membuat sosis merekah ketika dipanggang. Selain itu, potongan ini juga bisa membuat bumbu barbeku lebih mudah meresap ke dalam sosis.

Teknik memotong sosis spiral bisa membuat sosis matang lebih merata di atas panggangan. Kamu juga bisa menambahkan banyak topping di sela-sela irisan sosis.

Kamu perlu menyiapkan tusuk sate dan pisau tajam. Gunakan tusuk sate untuk menusuk sosis. Iris sosis secara diagonal sambil memutar tusuk sate.

Geser-geser sosis dan olesi dengan bumbu barbeku sebelum dipanggang.

Sosis dengan potongan spiral biasanya disajikan sebagai isian hot dog. Biasa juga sebagai camilan goreng atau bakar yang dijual dengan gerobak di sekolah dasar.

Cara simpan sosis yang sudah dimasak

Melansir dari BHG, sosis yang sudah dimasak bisa tahan di lemari es selama 2 minggu dan tahan di freezer sampai 2 bulan lamanya.

Namun, sebaiknya untuk menyimpan sosis yang sudah dimasak selama 2 sampai 3 hari saja di lemari es. Agar rasa dan kandungan baik yang tersimpan di dalam sosis tidak hilang.

Kamu bisa menghangatkannya kembali dengan cara ditumis dengan api kompor kecil.

Baca juga: Resep Sosis Bakar Pedas Manis buat BBQ Hemat Budget

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com