Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Merek Teh Lokal Kualitas Tinggi untuk High Tea di Rumah

Kompas.com - 17/12/2020, 22:17 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Indonesia tak hanya memiliki budaya minum kopi melainkan juga minum teh. Hal itu terlihat dari adanya kebun teh yang menjamur di berbagai dataran tinggi di Indonesia.

Tak sedikit warga lokal yang ingin memperkenalkan budaya minum teh ini layaknya ngopi.

Beberapa merek teh lokal Indonesia membuktikannya dengan memproduksi teh kualitas tinggi. Kamu bisa memesannya di marketplace atau akun sosial media resmi mereka.

Di tengah musim hujan seperti ini, kamu juga bisa menggunakan teh sebagai dasar minuman hangat khas musim dingin di berbagai belahan dunia.

Baca juga: 3 Kedai Teh Susu Telur Terkenal di Medan

1. Havel Tea

Havel Tea memadukan teh asli Indonesia berkualitas tinggi dengan buah-buahan, bunga, dan rempah. Havel Tea juga menyediakan aneka bunga kering yang bisa kamu campurkan ke dalam teh.

Kamu juga bisa membeli peralatan membuat teh di akun marketplace Havel Tea agar momen high tea di rumah menjadi tak terlupakan.

2. TEMA Tea

Ilustrasi teh dari TEMA Tea. DOK. TEMA Tea Ilustrasi teh dari TEMA Tea.

Artisan tea satu ini menyuguhkan aneka jenis teh berkualitas, paket siap seduh, sampai bingkisan untuk high tea dan hamper.

Saat pandemi, TEMA Tea juga menyelenggarakan workshop teh virtual yang bisa kamu ikuti dari rumah.

3. Oza Tea

Oza Sadewo adalah seorang tea master asal Bandung. Atas kecintaannya dengan teh Indonesia, Oza membuat artisan tea dengan label Oza Tea dengan basis di Bandung.

Meski Oza Tea lebih menitikberatkan pelayanan pada business to business, kamu bisa mencicipi aneka racikan teh dalam jumlah kecil. Kamu juga bisa menikmati teh racikan Oza Tea versi siap minum.

4. Havilla Tea

Ilustrasi teh produk Havilla Tea dalam kemasan cantik. DOK. HAVILLA TEA Ilustrasi teh produk Havilla Tea dalam kemasan cantik.

Produk teh lokal lain yang terkenal berkualitas tinggi adalah Havilla Tea.

Selain rasanya yang nikmat, kemasannya pun cantik. Tak heran Havilla Tea banyak dipesan untuk hamper baik itu Lebaran, Natal, dan hari-hari spesial lainnya.

5. Singabera

Pilihan teh di Singabera. DOK. SINGABERA Pilihan teh di Singabera.

Mungkin kamu sudahh tak asing lagi dengan Singabera. Merek artisan tea ini berasal dari Indonesia, dengan beragam jenis teh kualitas tinggi.

Selain teh, Singabera juga menyuguhkan berbagai makanan sehat berbahan dasar rempah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com