Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Jaga Jarak, Restoran Baru dengan Meja Terpencil di Tengah Hutan

Kompas.com - 14/09/2020, 08:02 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Makan di tengah hutan yang jauh dari mana pun bisa jadi salah satu solusi makan di luar yang bisa kamu lakukan di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

Konsep tersebut coba ditawarkan oleh restoran baru di Stockholm, Swedia. Dilansir dari Travel and Leisure, perusahaan wine asal Swedia, Oddbird, membuat restoran di tengah-tengah hutan.

Hal ini membawa warna baru pada pengalaman makan di luar rumah tetapi tetap dengan menjaga physical distancing.

Baca juga: Rindu Makanan Pesawat? Thai Airways Buka Restoran Serasa di Pesawat

Restoran yang bernama ‘Nowhere’ ini punya enam meja, yang disebarkan di sekitar area reservasi alam Haringe. Minim risiko kontak antar pengunjung restoran.

Salah satu lokasi meja di restoran Nowhere ini berada di dermaga yang mengarah ke danauoddbird.com Salah satu lokasi meja di restoran Nowhere ini berada di dermaga yang mengarah ke danau
Meja-meja tersebut berlokasi di sekitar lokasi yang menarik dan indah. Ada yang di tengah-tengah hutan, meja lainnya ada di dermaga yang mengarah ke danau.

Sementara itu, ada meja yang berlokasi di tengah padang rumput. Ini cocok untuk penyuka ketenangan, serta pengalaman makan di luar yang unik.

“Dari waktu ke waktu kami telah jadi ahli dalam hal melarikan diri, baik secara mental atau fisik. Namun dengan adanya krisis corona seperti ini, kami terpaksa diam di tempat atau terpaksa berhenti,” kata Mehmet Gurbuzer, perwakilan Oddbird lewat pernyataan dikutip dari Travel and Leisure.

Salah satu lokasi meja di restoran Nowhere, di tengah padang rumputoddbird.com Salah satu lokasi meja di restoran Nowhere, di tengah padang rumput

“Daripada pergi ke luar negeri, sekarang kami menemukan alam dan tempat-tempat ajaib yang sebelumnya tidak kami pertimbangkan sebagai destinasi sama sekali.”

Keenam meja tersebut didesain khusus oleh desainer interior The Norrmans menggunakan furnitur dan material yang didaur ulang untuk menghasilkan pengalaman yang berbeda.

Baca juga: Restoran Ramen Pertama di Jepang Buka Kembali Setelah 44 Tahun Tutup

Menu-nya sendiri dibuat oleh chef Linn Soderstrom dan Marion Ringborg dari restoran Garba di Stockholm. Ada pula ‘wine’ non-alkohol dari Oddbird yang akan disajikan.

Reservasi dibuka mulai 22 Juni 2020, dan restoran telah dibuka sejak 20 Agustus 2020 lalu. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi situs Oddbird.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com