Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pilar Kurikulum Dorong Siswa SMP Recis Jakarta Unjuk Prestasi di Ajang Internasional

Kompas.com - 24/04/2024, 17:02 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Siswa SMP Regina Pacis (Recis) Jakarta berhasil meraih medali emas dalam ajang KASI (Kompetisi Akademik Seluruh Indonesia) bidang PPKN yang diadakan pada 22-24 Maret 2024. Medali diraih oleh Misha Imanuel, Anne Miracle, Axl Iaquinta, Richard Gabriel dan Raffaella Livy.

Sebelumnya, SMP Recis Jakarta juga unjuk prestasi dengan raihan medali perak dan perunggu di ajang WISPO yang babak finalnya diadakan pada 4-17 Desember 2023 di Gedung Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Bandung, Jawa Barat.

Sebagai informasi, ajang WISPO (World Innovation Science Project Olympiade) diikuti 12 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Palestina, Rusia, Nigeria, Ukraina, Bangladesh, Brazil, Afrika Selatan.

Medali perak disumbangkan dari Angelica Nicoletta, Kayla Aziza, dan Berliana. Sedangkan medali perunggu berasal dari Cherillyn Akila, Chintya Agnessa, dan Jessica Joelle.

Dalam waktu dekat, siswa Regina Pacis Jakarta juga lolos ke babak final kompetisi internasional ICIA (Innovation Challenge & Innovation Award) yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 26 April 2024.

Sekolah Regina Pacis mengirimkan 11 kelompok (8 kelompok onsite, dan 3 kelompok online) dan akan berkompetisi dengan 15 negara secara online dan 10 negara secara luring.

Kepala Sekolah SMP Recis Jakarta, Sri Sekar Dewi menyampaikan, Sekolah Recis jakarta memberikan kesempatan secara luas kepada siswa untuk aktif mengikuti kompetisi baik tingkat lokal, provinsi, nasional, dan internasional.

"Dan terbukti untuk tahun ajaran 2023–2024 SMP Regina Pacis meraih 15 kejuaraan dengan rincian tiga kejuaraan tingkat kota, dua kejuaraan tingkat provinsi, dua kejuaraan tingkat nasional, dan delapan kejuaraan tingkat internasional," papar Sri Sekar Dewi.

Kejuaraan dimaksud meliputi berbagai bidang sains, matematika, digital technology, STEAM, olah raga, seni dan bahasa.

"Untuk bulan April dan Mei 2024 ini SMP Regina Pacis akan mengikuti grand final kompetisi dengan kategori: tiga tingkat nasional dan dua tingkat internasional," ungkapnya.

Baca juga: P2G: Siswa Angkatan Pertama Kurikulum Merdeka Sedikit yang Lolos SNBP 2024

5 Pilar Kurikulum Recis Jakarta

Direktur Sekolah Regina Pacis Jakarta, Handy Nagaria (23/4/2024) menjelaskan, Sekolah Recis Jakarta di bawah naungan Yayasan Adikara Niat mendukung dan terus memperbaharui diri untuk mengikuti kebutuhan siswa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com