Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dies Natalis Ke-57, Ukrida Lantik Prof. Herman Parung Jadi Rektor Baru 2024-2028

Kompas.com - 07/02/2024, 15:56 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Dalam puncak perayaan Dies Natalis Ke-57, Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) melantik Prof. Herman Parung sebagai Rektor Ukrida Periode 2024-2028 menggantikan Wani Devita Gunardi yang telah menjabat pada tahun 2020-2024.

Tahun ini, dies natalis Ukrida mengangkat tema “Send Forth Your Light” dan digelar pada Rabu, 31 Januari 2024, di Auditorium Kampus II Ukrida, Jakarta Barat.

Dalam laporannya Rektor Ukrida Periode 2020-2024, Wani Devita Gunardi menyampaikan, sepanjang tahun 2023 Ukrida memperoleh peningkatan hasil akreditasi dari empat program studi.

Akreditasi prodi dimaksud adalah Teknik Elektro dari Baik menjadi Baik Sekali, Manajemen mengalami kenaikan peringkat akreditasi A menjadi Unggul, Informatika dari akreditasi Baik menjadi Baik Sekali, dan Teknik Sipil dari akreditasi Baik menjadi Baik Sekali.

Selain itu, di bidang pendukung akademik, Unit Perpustakaan Ukrida meraih akreditasi A. Ukrida juga menerima penghargaan Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja Kategori indicator kinerja utama (IKU) merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan IKU kelas Kolaboratif dan Partisipatif.

Menjelang akhir tahun 2023 Ukrida menerima Anugerah Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Perguruan Tinggi pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 sebagai Gold Winner untuk Liga 3 Regional 1.

"Pencapaian ini merupakan hasil tata kelola yang baik dari universitas atau good university governance, dan hasil dari kerja keras seluruh elemen yang ada di Ukrida," ungkap Wani Devita Gunardi.

Rektor baru Ukrida, Prof. Herman Parung dilahirkan di Rantepao, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menamatkan studi tingkat Sarjana di Fakultas Teknik Sipil Unversitas Hasanuddin, Makasar.

Baca juga: Dies Natalis Perdana Pasca-PTN BH, UT Komitmen Berkolaborasi Hadirkan Pendidikan Tinggi untuk Semua

 

Prof. Herman melanjutkan studi ke University of Auckland, New Zealand dan meraih Master of Engineering pada 1992. Untuk jenjang S3 ditempuh di Technische Hochshule Darmstadt, Germany, dan meraih gelar Doctor Ingenieurs (Dr.–Ing.) pada 1998.

Prof. Herman juga menjalankan tugas sebagai reviewer dan asesor di berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Mengejar akreditasi "Unggul"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com