Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Rasakan Sehari Jadi Direktur LPDP? Segera Daftar Program Ini

Kompas.com - 23/01/2024, 17:00 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siswa SMA sederajat Kelas 10, 11 dan 12 ingin mencoba menjadi direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)? Saat ini LPDP sedang membuka pendaftaran program Sehari Jadi Direktur Utama LPDP yang terbuka bagi siswa SMA sederajat.

"Sebagai wujud rasa syukur menyambut usia LPDP yang ke-12 pada 30 Januari 2024, LPDP ingin membuka kesempatan diskusi soal pendidikan yang seperti apa sih yang diinginkan oleh remaja Indonesia sebagai generasi penerus di masa depan," tulis akun Instagram resmi LPDP pada Selasa (23/1/2024).

Baca juga: Dapat Rp 6,6 Juta Per Semester, Ini Cakupan KIP Kuliah Kemenag 2024

Mencoba posisi direktur utama dalam waktu sehari diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga buat para siswa.

Kamu akan bertugas menjadi direktur utama pada 29 Januari 2024 di gedung JB Sumarlin Kompleks Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Masa pendaftaran program ini berlangsung hingga 24 Januari 2024.

LPDP sendiri adalah lembaga di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang membantu seluruh pelajar di Indonesia bisa mendapatkan beasiswa kuliah baik di dalam dan luar negeri.

Baca juga: Daftar PMB PTKIN 2024 Bisa Gapai Beasiswa Indonesia Bangkit LPDP

Persyaratan daftar program Sehari Menjadi Dirut LPDP

Persyaratan menjadi direktur utama LPDP sehari terbuka perlu kamu catat. Ini persyaratannya, dilansir dari laman Instagram LPDP.

1. Remaja putra dan putri berusia 15-19 tahun dari seluruh Indonesia.

2. Pendaftar merupakan anak dari pegawai Kementerian Keuangan atau anak dari awardee LPDP atau anak dari alumni atau anak dari grante LPDP.

3. Mengunggah video 1 menit mengenai gagasan terkait pendidikan impian melalui media sosial pribadi atau orang tua dengan menyertakan hashtag #SehariMenjadiDirutLPDP #EksplorPotensimu

4. Akan dipilih satu orang dari seluruh pendaftar. 

5. Peserta terpilih, mendapatkan fasilitas transportasi dan akomodasi selama acara di Jakarta bersama satu orang pendamping (anggota keluarga). 

Cara daftar program Sehari Menjadi Dirut LPDP

Pendaftaran dilakukan melalui laman tinyurl.com/1HariMenjadiDirutLPDP

Kamu akan mengisi data yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran. Jangan lupa untuk teliti saat mengisi agar lolos menjadi dirut utama LPDP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com