Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda 2023 PPM Manajemen, Ketua Sekolah Tinggi: "Jalan Pulang" Menemukan Tujuan Hidup

Kompas.com - 25/11/2023, 17:01 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau biasa dikenal PPM School of Management (PPM School) menggelar wisuda bagi 285 lulusan dengan mengangkat tema "Akselerasi Pertumbuhan yang Dinamis dan Kolaboratif” pada 25 November 2023 di Gedung B Sekolah Tinggi PPM Manajemen, Jakarta.

Lulusan tahun 2023 terdiri dari Sarjana Manajemen sebanyak 55 wisudawan, Sarjana Akuntansi 18 wisudawan, dan Magister Manajemen 212 wisudawan dengan pembagian Wijawiyata Manajemen 62 wisudawan, Eksekutif Muda 77 wisudawan, dan Eksekutif 73 wisudawan.

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM, AC Mahendra K Datu menyampaikan, "wisuda itu sebenarnya 'jalan pulang', 'jembatan antara' untuk orang-orang menggali panggilannya. Wisuda ini menjadi 'jalan pulang' bagi anak-anak muda ini menemukan kembali purpose of life (tujuan hidup)."

Mahendra menyampaikan, tantangan lulusan tidak berhenti berkarya saat kembali ke dunia kerja atau kehidupan nyata. "Benar bahwa setiap zaman memiliki tantangannya sendiri, namun yang abadi adalah tantangan masuk kerja dan menghidupi pekerjaan itu sendiri," jelas Mahendra.

Apapun pekerjaan yang digeluti, baik sebagai profesional, entrepreneur, maupun akademisi, Ketua Sekolah Tinggi PPM Manajemen ini mengingatkan pekerjaan sebagai panggilan hidup.

"Mereka (para lulusan) harus tetap melanjutkan proses belajar dengan zaman yang relevan. Akar yang kami tanam baru di permukaan. Tugas mereka adalah untuk tetap tumbuh," pesan Mahendra yang berharap para lulusan terus menjadi manusia pembelajar sepanjang hayat.

“Selamat kepada Anda semua, dan selamat kepada Anda yang mendapat predikat kelulusan dengan pujian," ungkap Mahendra kepada wisudawan.

"Kami berharap predikat tersebut menjadi salah satu modal kuat untuk memasuki dunia kerja dan usaha, serta menjadi generasi muda yang membanggakan untuk akselerasi pertumbuhan yang dinamis dan kolaboratif,” ujar Bapak  dalam sambutannya pada prosesi wisuda.

Baca juga: Momen Haru Wisuda Unimed, Saat Ibu Ambil Ijazah Mendiang Anaknya

Kontribusi Indonesia Emas 2045

Dari keseluruhan wisudawan tersebut, 13 wisudawan mendapat predikat kelulusan Memuaskan, 164 wisudawan mendapat predikat Sangat Memuaskan, dan 108 wisudawan mendapat predikat Dengan Pujian.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Sekolah Tinggi PPM Manajemen juga mengungkapkan berbagai capaian prestasi yang diraih PPM Manajeman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com