Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda 1.084 Mahasiswa, Rektor ITL Trisakti: Lulusan Harus Siap Hadapi Dunia Kerja

Kompas.com - 14/11/2023, 18:58 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti mewisuda 1.084 mahasiswa. Semua lulusan diharapkan terus berprestasi di masa depan.

Rektor ITL Trisakti, Dr. Yuliantini mengapresiasi tinggi atas prestasi akademik dan kompetensi unggul para lulusan.

Dia menekankan, agar lulusan yang telah diwisuda memiliki tanggung jawab profesional dan nilai-nilai kebenaran. Dengan begitu, wisudawan bisa terus berprestasi di masa depan.

Baca juga: Kisah Frida Lulus dari UB dengan IPK 3,97, Belum Wisuda Sudah Kerja

"Para lulusan untuk tetap fokus dalam menghadapi tantangan di dunia kerja, mendorong mereka untuk berkontribusi positif bagi masyarakat," ungkap dia dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

Sekretaris Yayasan Trisaksi, Prof. Muhammad Dimyati menyampaikan, Yayasan Trisakti turut mendukung program pencerdasan bangsa melalui pendidikan dan terus bekerja keras menjadikan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Salah satunya, sebut dia, adalah ITL Trisakti. Kampus itu didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang matang dan berpengalaman khususnya dari instansi, tenaga kerja, dan praktisi lain yang terlibat.

ITL Trisakti, lanjut dia, telah mencapai program-program yang berkesinambungan agar terus berprestasi dalam skala nasional dan internasional.

Prof. Dimyati meyakini ITL Trisakti akan lebih dikenal di kancah internasional pada ke depannnya.

Prof. Dimyati memberikan amanat agar tetap merendah dan bermanfaat bagi orangtua dan masyarakat.

Kemudian, wisudawan harus bisa menjadi individu yang berterimakasih terutama kepada orangtua.

"Untuk itu terus maju dan buktikan menjadi wisudawan ITL Trisakti yang berprestasi dan sangat berguna di negeri ini," jelas Prof. Dimyati.

Baca juga: 14 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2024

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Toni Toharudin menyampaikan harapannya agar gelar yang diperoleh wisudawan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Prof. Toni Toharudin menekankan peran strategis ITL Trisakti dalam persiapan SDM di bidang transportasi dan logistik.

Dalam konteks globalisasi, kelancaran transportasi dan distribusi barang dianggap sebagai tulang punggung yang vital untuk mendukung ekonomi dan perdagangan negara.

Institusi ini, sambung Prof. Toni, diakui sebagai pilar utama dalam mempersiapkan tenaga profesional yang diperlukan untuk menjaga kelangsungan rantai pasokan dan meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar internasional.

Baca juga: 5 Kampus Terbaik di Yogyakarta Versi QS AUR 2024, UGM Nomor Berapa?

Sementara itu, para lulusan yang baru saja diwisuda diharapkan dapat berperan aktif dan menjadi agen perubahan yang membawa kontribusi positif dalam meningkatkan efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan dalam sistem transportasi dan logistik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com