Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UBM Kampus Serpong Gelar Festival PsyCoGi 2023 “Human and Media Power"

Kompas.com - 25/10/2023, 18:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) Kampus Serpong menggelar Festival PsyCoGi 2023 mengangkat tema "Human and Media Power" pada 23-25 Oktober 2023.

Festival menggabungkan elemen kunci di era digital dan membahas interaksi manusia dengan kekuatan media dalam masyarakat kontemporer.

Sebagai informasi, PsyCoGi Fest 2023 merupakan kegiatan yang diiniasi tiga program studi UBM yakni Psikologi, Ilmu Komunikasi dan Bisnis Digital.

Kegiatan berfokus pada lomba dan juga seminar mengenai peranan digital terutama sosial media baik itu dari sisi psikologi, komunikasi serta dari sisi bisnis digital.

Festival bertujuan memberikan insights dan memampukan peserta seminar untuk mengubah pola dan cara mereka menggunakan media sosial ke arah yang lebih positif dan produktif.

Rangkaian festival menyajikan berbagai kegiatan menarik, di antaranya seminar nasional serta berbagai kompetisi melibatkan SMA, SMK, serta universitas di Jabodetabek.

“Kami mengundang seluruh masyarakat, akademisi, praktisi, dan mahasiswa untuk bergabung dalam festival ini dan bersama-sama berperan untuk merespon pertemuan manusia dan kekuatan media di era yang semakin maju ini,” ungkap Ketua Panitia dan Head of Academic UBM Kampus Serpong, Supina.

Supina menjelaskan, seminar nasional sendiri akan menjadi platform utama bagi para ahli, praktisi, dan akademisi untuk berbagi wawasan tentang pengaruh kekuatan media di era digital terhadap masyarakat dan individu.

Seminar menghadirkan beberapa pembicara uatam yakni; Nurlaela Effendy (Ketua Umum Asosiasi Psikologi Positif Indonesia), Desi Anwar (Direktur CNN Indonesia dan Jurnalis Senior), dan Herjuno Diky Syaputra (Jurnalis Televisi Nasional), dan dosen UBM dari Program Studi Psikologi.

Peserta yang hadir dalam seminar mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang dirancang untuk menggali kreativitas dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan media saat ini.

Kompetisi tersebut mencakup kompetisi business plan, video infografis, fotografi, news caster, podcast dan essay.

Baca juga: Puluhan Jenama Lokal Pamerkan Produk Unggulan di Merek Festival 2023 DJKI

Festival bertema "Human and Media Power" ini diharapkan akan memperluas pemahaman masyarakat tentang peran utama manusia dalam mengendalikan dan memanfaatkan kekuatan media.

"Dalam era di mana teknologi dan media mendominasi kehidupan sehari-hari, penting untuk memahami dampak dan bagaimana memanfaatkannya secara positif untuk kebaikan bersama," pungkas Supina.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com