Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar "Grand Opening", Sekolah Ipeka CPI Makassar Resmi Dibuka

Kompas.com - 02/09/2023, 19:11 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.comSekolah Kristen Ipeka Center Point of Indonesia (CPI) Makassar secara resmi dibuka setelah memulai pembelajaran perdana tahun pelajaran 2023/2024 pada Senin, 17 Juli 2023.

Sekolah berstandar internasional ini mulai dibangun pada April 2022 di CitraLand City Losari Makassar. Grand Opening Ipeka CPI dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023 di Gedung Sekolah Ipeka CPI Makassar.

Ipeka CPI saat ini melayani jenjang Nursery dan Kindergarten (Early Childhood), Junior High School (Grade 7), serta Senior High School (Grade 10). Pada Tahun Pelajaran 2024/2025, Ipeka CPI juga akan melayani murid jenjang Elementary dari Grade 1-4.

Pada Sabtu, 9 September 2023, Ipeka CPI akan melakukan Open House yang dapat dihadiri masyarakat kota Makassar yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program pendidikan di Ipeka CPI.

Direktur Sekolah Internasional Ipeka, Susanti menyampaikan, Sekolah Kristen Ipeka CPI berkomitmen memberikan pendidikan Kristen berkualitas di kota Makassar guna mempersiapkan pemimpin Kristen masa depan.

"Sebagai sekolah Kristen berstandar internasional yang memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran," tegas Susanti.

"Sekolah Kristen Ipeka CPI juga membekali dan mempersiapkan para guru selama satu tahun dengan pelatihan-pelatihan yang dapat melengkapi kemampuan mereka dalam menerapkan pembelajaran di Ipeka CPI," jelasnya.

Program pembelajaran Ipeka CPI

Susanti menyampaikan, sebagai sebuah sekolah berstandar Internasional, Sekolah Kristen Ipeka CPI menggunakan kurikulum yang dikembangkan oleh Ipeka yaitu Ipeka Christian Education (ICE) Curriculum.

Kurikulum ini mengintegrasikan iman dan ilmu yaitu, pandangan Alkitabiah dengan kurikulum Pearson Edexcel dan Kurikulum Merdeka.

Baca juga: 1.108 Sekolah di DKI Jakarta Bakal PJJ Saat KTT ASEAN 4-7 September

“Murid-murid IPEKA diharapkan tidak hanya berprestasi dan unggul secara akademis, tetapi juga memiliki iman kepada Yesus Kristus, memiliki karakter yang baik, dapat bekerja sama dengan baik, serta memiliki critical thinking," ujar Susanti.

"Sehingga lulusan IPEKA menjadi pribadi yang tangguh di masa depan," ujar Direktur Sekolah Internasional IPEKA, Susanti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com