Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dies Natalis Ke-10, UMHT Canangkan "UMHT Kampus Jawara" Siapkan SDM Unggul Indonesia Emas

Kompas.com - 30/08/2023, 19:21 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas MH Thamrin (UMHT) menggelar puncak acara dies natalis ke-10 di Kampus A MH Thamrin, Pondok Gede, Jakarta pada 30 Agustus 2023 dengan mengusung tema "Community Festival: Sinergi Membangun Indonesia yang Berkelanjutan".

Sebelumnya UMHT telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan memperingati lustrum ke-2, antara lain; Seminar Kesehatan (11 Juli 2023), Seminar Multimedia (29 Juli 2023), dan Seminar Investasi Berkelanjutan (9 Agustus 2023).

Selain itu sebagai bagian menyambut dies natalis, UMHT juga menggelar berbagai lomba, yakni; Esport (Juni- Agustus 2023), Thamrin Idol (24 Agustus 2023), Thamrin Got Talent (26 dan 29 Agustus 2023), Futsal Championship (Juni – Agustus 2023).

UMHT juga mengadakan "Dr. Dien Award" seremoni yang memberikan penghargaan khusus terhadap riset-riset dari akademisi UMHT baik bidang eksakta, sosial humaniora, serta pascasarjana yang diadakan pada 28 Agustus 2023.

Dalam sambutan puncak acara dies natalis ke-10, Rektor UMHT dr. Daeng Mohammad Faqih meluncurkan tagline "UMHT Kampus Jawara".

"Mudah-mudahan dengan tagline baru Kampus Jawara ini, upaya menciptakan prestasi, menciptakan juara-juara bagi mahasiswa kita, baik akademik maupun nonakademik, baik melalui kegiatan belajar mengajar maupun melalui kegiatan non belajar mengajar, kita dapat menghasilkan mahasiswa berprestasi dan juara-juara," tegas dr. Daeng.

Untuk menghasilkan SDM unggul tersebut, lanjut Rektor UMHT, diperlukan kolaborasi dengan banyak pihak sesuai dengan semangat yang ingin disampaikan dalam tema dies natalis yakni "Sinergi Membangun Indonesia yang Berkelanjutan".

Dr. Daeng juga mengajak sivitas akademika UMHT menjadikan momentum dies natalis ini sebagai pemacu untuk meraih prestasi tertinggi. "Kita mendorong untuk mahasiswa berprestasi tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional," pesan dr. Daeng.

Baca juga: Dies Natalis ke-63 Atma Jaya: Indonesia Punya Andil di Lingkup Global

Tagline "UMHT Kampus Jawara"

Dalam kesempatan sama, Ketua Yayasan Pendidikan Abdul Radjak, Abdul Barry menegaskan komitmen Yayasan Pendidikan Abdul Radjak untuk terus terus berkontribusi membangun SDM Indonesia berkualitas melalui pendidikan.

"Keluarga besar Yayasan Pendidikan Abdul Radjak akan terus berkomitmen memberikan dukungan untuk bisa memajukan UMHT ini," tegas Abdul Barry.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com