Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trending Topic Twitter Indonesia, PKKMB 2023 UNJ Diikuti 5.496 Maba

Kompas.com - 26/08/2023, 16:26 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menjadi Trending Topic Twitter Indonesia untuk ketiga kali di setiap tahun.

Sebanyak 5.496 mahasiswa baru UNJ (Maba UNJ) mengikuti acara penutupan  tahun 2023. Kegiatan PKKMB ini diadakan setahun sekali dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru.

PKKMB UNJ pada tahun ini mengusung tema “Membangun Generasi Cerdas, Bermartabat dan Bereputasi Dunia”.

Kegiatan penutupan PKKMB 2023 diadakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023 secara luring di Stadion Atletik Rawamangun dan disiarkan secara langsung kanal YouTube Edura TV UNJ. 

Dalam acara penutupan PKKMB UNJ ini turut digelar parade dan pameran 23 organisasi mahasiswa yang terdiri dari Unit Kegiatan Kemahasiswaan dan Organisasi Pemerintah Mahasiswa.

Tangkapan layar PKKMB 2023 UNJ yang kembali menjadi Trending Topic Twitter Indonesia untuk ketiga kali.DOK. TWITTER Tangkapan layar PKKMB 2023 UNJ yang kembali menjadi Trending Topic Twitter Indonesia untuk ketiga kali.
Tujuan parade ini agar mahasiswa baru mengenal organisasi kemahasiswaan di UNJ dan dapat memilih organisasi kemahasiswaan mana yang nanti diikuti untuk meningkatkan minat dan bakat serta prestasi dalam berorganisasi.

Pada kesempatan ini, Abdul Sukur selaku Wakil Rektor UNJ Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga Ketua Pelaksana PKKMB UNJ 2023 dalam laporannya mengungkapkan PKKMB UNJ diikuti 5.496 mahasiswa baru dari delapan fakultas, meliputi; FIP, FBS, FMIPA, FIS, FT, FIK. FE dan FPPsi.

"Para mahasiswa baru, selain perkuliahan juga dapat mengembangkan kreativitasnya dengan ikut aktif bergabung dengan berbagai kegiatan bersama organisasi kemahasiswaan resmi di UNJ sesuai dengan minat dan bakatnya," pesannya.

Panca Kita Sukses Studi

Dalam kesempatan sama, Rektor UNJ Prof. Komarudin berpesan agar mahasiswa baru UNJ senantiasa menjadi mahasiswa yang memiliki kejayaan dan potensi yang luar biasa.

Baca juga: Kenalkan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru, UM Gelar PKKMB 2023

"Setelah ini, tugas-tugas kuliah akan menanti dan selesaikan studi dengan baik dan cepat," ujar Rektor UNJ.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com