Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Berkontribusi Bagi Negeri, EIBOS Gelar Upacara Kemerdekaan di Proyek Pembangunan Sekolah

Kompas.com - 17/08/2023, 11:21 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

Pemandangan tak biasa tampak pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di sebuah lokasi proyek pembangunan sebuah gedung sekolah. Tepatnya di proyek pembangunan Emer Islamic Boarding School (EIBOS).

Sekolah berasrama yang memiliki jenjang SMP dan SMA berlokasi di Natar, Kabupaten Lampung Selatan ini menyelenggarakan upacara yang diikuti oleh seluruh pengurus yayasan beserta karyawan kontraktor hingga pekerja bangunan.

Hal yang paling menarik adalah keterlibatan pekerja bangunan dalam mengambil peran sebagai petugas upacara hingga tergabung dalam grup paduan suara. Tidak ketinggalan, kemeriahan acara ditutup dengan tasyakuran makan bersama dan pembagian hadiah untuk para peserta upacara.

Merry Warti, Ketua Pembina Yayasan mengatakan (17/8/2023), “meskipun gedung sekolah belum selesai, kita wajib untuk menyelenggarakan upacara sebagai wujud rasa syukur kita atas bangsa dan negara Indonesia ini’.

Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di lokasi proyek pembangunan Emer Islamic Boarding School (EIBOS) di Natar, Kabupaten Lampung Selatan.DOK. EIBOS Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di lokasi proyek pembangunan Emer Islamic Boarding School (EIBOS) di Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

 

Sekolah yang dibangun di atas luas tanah 1,4 ha ditargetkan akan mulai menerima peserta didik pada Tahun Pelajaran 2024-2025.

Erdi Muluk selaku Ketua Umum Yayasan mengatakan, "Emer Islamic Boarding School (EIBOS) berkonsep sekolah Islami yang mengusung kurikulum internasional untuk menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas dan diharapakan mampu bersaing secara global."

Baca juga: 20 Link Download Twibbon HUT ke-78 RI Bernuansa Merah Putih

Adapun dalam pengelolaan, Yayasan Emer Citra Persada telah bekerjasama dengan Eduversal Foundation sebagai lembaga yang berpengalaman dalam mengelola sekolah dengan prestasi nasional maupun internasional.

Erdi Muluk menambahkan, sekolah ini juga akan memberikan beasiswa kepada siapa saja yang memenuhi kriteria seleksi, baik beasiswa 100 persen maupun parsial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com