Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temu Alumni Prodi MM Ukrida: Alumni Jadi Aset Penting Perguruan Tinggi

Kompas.com - 08/08/2023, 16:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Program Studi Magister Manajemen Universitas Kristen Krida Wacana (MM Ukrida) menggelar "Gathering Alumni MM" mengangkat tema "Harmoni: Menjalin Kembali Ikatan Alumni" pada Sabtu, 05 Agustus 2023, di Kampus I Ukrida, Jakarta.

Gathering diikuti sejumlah 183 alumnus berasal dari berbagai angkatan sejak angkatan pertama tahun 1999. Sebagai informasi, alumni MM Ukrida total hingga saat ini sudah mencapai sekitar 1.300 orang, yang tersebar di berbagai sektor usaha, institusi, dan industri.

Ketua Panitia Penyelenggara Sjin Phen (Alumni MM Ukrida Angkatan 2017) dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Prodi MM Ukrida, Fredella Colline menyampaikan, temu alumni ini merupakan upaya menjaga kesinambungan ikatan alumni MM Ukrida.

Selain itu, momentum gathering juga digunakan untuk membentuk kepengurusan alumni MM Ukrida dengan terpilihnya Melitina Tecoalu sebagai Ketua Pengurus Alumni MM Ukrida periode 2023-2025.

Wakil Rektor III Ukrida Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan, Denni Boy Saragih, dalam kesempatan sama menyampaikan, aset terbesar dan paling berharga bagi perguruan tinggi adalah alumni.

Selain itu, ia juga mengajak alumni MM ikut membesarkan Ukrida melalui kontribusinya.

“Harapan kami para alumni bisa tetap bahagia dan sukses, serta suatu saat ada alumni Ukrida, khususnya Program Studi MM, yang bisa menjadi pejabat di pemerintahan,” ungkap Wakil Rektor III Ukrida.

Sementara itu, Ketua Program Studi MM Ukrida, Hery Winoto (Alumni MM Ukrida Angkatan 1999) menegaskan temu alumni ini menjadi wujud branding almamater karena kekuatan brand pada setiap stakeholder memiliki manfaat tersendiri, termasuk manfaat bagi alumni.

“Alumni merupakan aset berharga dan juga merupakan modal sosial bagi perguruan tinggi, terlebih di era digital ini alumni yang memiliki minat berkontribusi akan meningkatkan sustainability sebuah perguruan tinggi," tegasnya.

"Hal demikian menjadi tantangan bagi perguruan tinggi untuk membangun dan membina relasi dengan para alumninya, serta sejauh mana evaluasi terhadap kekuatan image perguruan tinggi dalam pandangan alumninya,” lanjut Hery Winoto.

Baca juga: 3 Pesan Penting Mendikbud Nadiem bagi Penerima dan Alumni LPDP

Dukungan alumni Prodi MM

Kemeriahan acara bertambah dengan sharing motivasi meraih sukses dari Master Andrie Wongso yang menyampaikan sesi The Power of Optimism.

“Manusia bisa mengubah kehidupan dengan mengubah sikap mental dan cara berpikirnya. Optimis bukanlah kira-kira tetapi sebuah kepastian atau pasti, dan seseorang yang bersikap optimis dan mengembangkan potensinya pasti berhasil," ungkap Andrie Wongso.

"Efektifkan kekuatan dan kelebihan yang dimiliki pada titik sasaran yang besar dan menantang. Optimisme ini memerlukan sikap mental yang tangguh atau kaya mental,” jelas Andrie Wongso yang juga membagikan 200 buku "20 Wisdom & Success" kepada peserta.

Kegiatan gathering juga diisi layanan pemeriksaan kesehatan oleh tim RS Ukrida, serta beberapa tampilan dari para sponsor.

Elika Dwi Murwani Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur periode 2015-2020 (Alumni MM Ukrida Angkatan 2004 Manajemen Persekolahan) menyampaikan, bidang konsentrasi Manajemen Persekolahan yang diikuti sangat bermanfaat dalam mendukung tugasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com