Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hope Academy Milik YPPH Didik Siswa dalam Membentuk Masa Depan

Kompas.com - 31/07/2023, 18:53 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah yang menerrapkan International Baccalaureate (IB) kurikulum dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris, Hope Academy menggelar acara "Visit the School Day" pada Jumat (28/7/2023).

Hope Academy telah beroperasi sejak 2019 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH). Sekolah ini terletak di dalam kawasan St. Moritz, Jakarta Barat.

Baca juga: Kemendikbud Minta Pemda Tindak Sekolah yang Lakukan Pungli Saat PPDB

Acara itu diikuti oleh 500 siswa dan orangtua ini bertujuan untuk membangun semangat belajar yang menyenangkan dalam menyambut tahun ajaran yang baru.

Anak-anak berusia mulai dari 2 hingga 11 tahun yang merupakan murid-murid Hope Academy tampak ceria dan gembira menikmati beragam wahana permainan yang disediakan, seperti giant slides, choo-choo train, dan mengumpulkan stamp dari berbagai macam booth games menarik.

Di mana di setiap boothnya para murid akan ditantang untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang mengasah pola pikir serta gerak motorik mereka.

School System Coordinator Hope Academy, Wiginy Kusliawan menyampaikan Hope Academy percaya bahwa proses pembelajaran dan pengembangan diri anak-anak bisa dilakukan secara menyenangkan.

Proses untuk menyenangkan itu bisa didapatkan juga di luar kelas.

"Melalui acara visit the school day, kami harap anak-anak akan lebih semangat memulai tahun ajaran baru dan menjadi pembelajar sepanjang hayat, karena melihat belajar itu adalah hal yang menyenangkan dan bukan membosankan," ucap dia dalam keterangannya yang diperoleh Kompas.com, Senin (31/7/2023).

Wiginy menambahkan seiring dengan pembukaan tahun ajaran baru, Hope Academy secara resmi mengumumkan pembukaan ekspansi sekolah.

Baca juga: Nadiem: PPDB Sistem Zonasi Mampu Perhatikan Kebutuhan Siswa

Ekspansi itu, kata dia, dengan lantai baru yang berisikan kelas-kelas dan fasilitas-fasilitas baru yang modern untuk mendidik anak.

Itu bertujuan, bukan hanya agar mereka siap menjalani masa depan, tetapi juga siap membentuk masa depan.

"Diharapkan lulusan dari Hope Academy, bukan saja berpengetahuan dan berkarakter baik, tetapi juga memiliki pola pikir kritis, terbuka, dan berani mengambil risiko di masa depan," tegas Wiginy.

Asal tahu saja, Hope Academy menyediakan jenjang kelas dari pre-kindergarten, kindergarten, dan primary.

Baca juga: Biaya Hidup Mahasiswa Yogyakarta, Solo, Semarang, Mana Lebih Murah?

Tak lupa, menawarkan inclusive program untuk anak-anak yang memiliki tantangan berbeda dalam belajar (dilengkapi dengan sensory room).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com