Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Jurusan Kuliah yang Cocok bagi Kepribadian Ekstrovert

Kompas.com - 13/06/2023, 17:06 WIB
Valencia Putri,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mahasiswa-mahasiswa dengan kepribadian ekstrovert semakin menemukan keberhasilan dan kepuasan dalam memilih jurusan yang sesuai dengan minat mereka di perguruan tinggi.

Kepribadian yang energik, sosial, dan bersemangat ini memberikan mereka keunggulan dalam bidang-bidang yang melibatkan interaksi sosial dan komunikasi yang kuat.

Baca juga: Mendikbud Nadiem Kasih Beasiswa untuk Putri Ariani ke Kampus Impiannya

Mahasiswa ekstrovert kesempatan untuk menyalurkan energi dan minat mereka dalam berinteraksi dengan banyak orang melalui jurusan kuliah yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan kepribadian ekstrovert mereka, mahasiswa-mahasiswa ini semakin mampu menggali potensi secara optimal, juga memberikan ruang untuk mengembangkan diri yang sesuai dengan minat.

Dilansir melalui laman Ruangguru, berikut 5 jurusan kuliah cocok bagi mahasiswa yang memiliki kepribadian ekstrovert.

5 Jurusan Kuliah untuk Kepribadian Ekstrovert

1. Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi adalah pilihan yang tepat bagi individu yang memiliki kepribadian ekstrovert.

Di jurusan ini, kamu akan belajar tentang cara efektif menyampaikan pesan dari komunikator kepada penerima pesan melalui berbagai media.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari komunikasi dalam berbagai konteks, termasuk individu, media, periklanan/publisitas, komunikasi antarbudaya, dan media sosial.

Baca juga: 4 Ketentuan Kelulusan Saat Nilai SKD Sama pada Sekolah Kedinasan 2023

Jika kamu memiliki jiwa ekstrovert dan minat dalam media sosial, kamu juga bisa memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Jurusan ini memiliki berbagai prospek karier, seperti pemasaran digital, spesialis media sosial, jurnalis, penyiar, dan lainnya.

2. Jurusan Pariwisata

Jurusan Pariwisata memiliki fokus pada manajemen destinasi wisata, tur dan perjalanan, serta perhotelan.

Jika memilih jurusan ini, kamu akan bekerja dengan banyak orang dan menghadapi berbagai pelanggan di industri pariwisata. Individu berkepribadian ekstrovert akan sangat cocok dengan jurusan ini.

3. Jurusan Psikologi

Kepribadian ekstrovert cocok dengan jurusan Psikologi. Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tingkah laku manusia dan hubungan antarmanusia.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com