Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMN Gelar Open House 2023 bagi Calon Mahasiswa dan Orangtua

Kompas.com - 10/06/2023, 19:00 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali mengadakan acara Open House bagi siswa SMA/SMK dan calon mahasiswa baru, Sabtu (10/6/2023).

Mengusung tema ‘Mempersiapkan Generasi Muda Unggul Menuju Era Internet Of Sense’, Open House UMN 2023 ini berhasil menggaet 684 peserta.

Ratusan peserta diajak untuk mengenal langsung berbagai Program Studi dan Fasilitas yang dimiliki oleh UMN.

Ketua Pelaksana Open House UMN, Gerdy Gunawan menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mempersiapkan para generasi muda untuk melek internet melalui berbagai macam fasilitas yang tersedia di UMN.

Baca juga: UMN Fasilitasi Siswa Kembangkan Inovasi Bisnis lewat Skystar Youngpreneur

Meski tak dapat hadir secara langsung, Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ninok Leksono menyambut para peserta yang hadir melalui video.

“Ini adalah masa yang baik tidak hanya untuk mencari universitas, tetapi mencari masa depan di tengah gonjang-ganjing yang terjadi di dalam dunia pendidikan tinggi, khususnya menyangkut pemilihan universitas yang tepat. Anda semua telah berada di kampus yang tepat," ujarnya.

Tidak lupa Ninok juga menyampaikan harapannya dari diadakannya Open House ini agar para siswa yang hadir dapat mengambil keputusan yang tepat terkait masa depannya.

“Saya harapkan dengan kunjungan ini, adik-adik mantap untuk mengambil keputusan yang tepat yaitu dengan berkuliah di UMN," tutur Ninok.

Senada dengan Ninok, Arief Setyadi selaku General Manager of Marketing and Business Development juga menambahkan harapannya dari diadakannya Open House ini tidak lain untuk memberikan kesempatan bagi para siswa dan seluruh tamu yang hadir untuk mengenal UMN secara lebih dalam.

Baca juga: UMN Jadi PTS Pertama yang Miliki Reverse Vending Machine Botol Plastik

“Dari Open House ini kita berharap siswa dan seluruh tamu bisa menyaksikan dan merasakan fasilitas secara langsung dan menjadi tertarik untuk mendaftar di UMN agar bisa memanfaatkan fasilitas tersebut saat menjadi mahasiswa nanti kan ya,” ungkap Arief.

Open House UMN juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti sharing yang dilakukan oleh para penerima beasiswa IISMA, para Kaprodi beserta Dosen.
Selain itu, seluruh peserta yang hadir berkesempatan melakukan konsultasi beasiswa secara langsung dengan para Education Consultant, hingga konsultasi program studi yang diminati serta prospek karir secara langsung dengan para dosen dari ke-13 Program Studi.

Tidak hanya konsultasi, pada acara Open House ini, para peserta yang hadir juga dapat melihat langsung booth pameran hasil karya para mahasiswa.

Tak ketinggalan, UMN juga memberikan voucher pendidikan bagi tiap peserta yang datang dan membayar langsung biaya masuk UMN saat Open House kali ini. Acara Open House pun kemudian diakhiri dengan makan siang dan pembagian beberapa doorprize menarik seperti logam mulia, hingga Smart TV.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com