Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/06/2023, 16:30 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Midea International HVAC (Heating Ventilating Air Conditioning) Design Contest 2023 kembali digelar bagi kalangan profesional, para pelajar dan mahasiswa.

Marketing Manager Midea MBT Indonesia, Felisiano mengatakan bahwa salah satu alasan digelarnya Midea International HVAC Design Contest ialah untuk membuka koneksi bagi para profesional dan juga pelajar.

"Latar Belakang dan tujuan digelarnya Midea International HVAC Design Contest untuk turut serta berkontribusi dalam perkembangan HVAC industry dan juga untuk membuka koneksi bagi para profesional dan juga pelajar," ujar Felisiano dalam keterangan resmi.

Baca juga: Syarat Minimal IPK Daftar Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2

Tidak hanya itu, ia menyebut bahwa ajang ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa desainer dan engineer Indonesia dapat bersaing dengan para engineer dan desainer internasional.

Pasalnya, dalam Design contest di 2022, perwakilan dari Indonesia berhasil memenangkan Golden award dan Design Expert dalam kancah internasional baik untuk kategori Profesional dan Student.

Jika sebelumnya event ini diikuti peserta dari tujuh negara, seperti China, Indonesia, Malaysia, UAE, Georgia, Filipina dan Vietnam, maka pada tahun 2023 Midea International HVAC juga akan diikuti oleh peserta asal Afrika, Amerika Selatan dan juga Eropa.

Akan ada dua Kategori dalam Midea International HVAC Design Contest 2023.

Pertama, kategori Professional untuk para konsultan, kontraktor, Midea Dealer, designer dan arsitek.

Kedua, kategori Student bagi para pelajar atau mahasiswa dari bidang terkait (HVAC, Arsitektur, Design, ataupun Teknik Mesin).

Baca juga: Arti LoA Unconditional dan Conditional untuk Daftar LPDP 2023 Tahap 2

"Pemenang dari kedua kategori akan menjadi perwakilan Indonesia untuk tingkat Internasional," jelas Felisiano.

Melalui event ini, ia berharap para pemenang tahap nasional yang akan menjadi perwakilan di tahap Internasional dapat bersaing dengan baik di penyeleksian tahap internasional.

"Penentuan pemenang berdasarkan presentasi lengkapnya. Secara garis besar akan dinilai dari aspek teknikal, konsep desain dan juga poin-poin terkait seberapa jauh desain mengacu pada konsep bangunan green building," papar Felisiano.

Pendaftaran Midea International HVAC Design Contest 2023 dimulai pada 1 Juni 2023 hingga 24 Juli 2023. Untuk kategori Student, kamu bisa mendaftar melalui link bit.ly/MIDEAHVACSTUDEN

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com