Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Lulusan Berdaya Saing Global, Binus Hadirkan Program "Two Degree"

Kompas.com - 05/06/2023, 14:36 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Guna melahirkan lulusan yang mempunyai kapasitas dan kualitas internasional yang relevan dengan kebutuhan industri global Binus International menjalin kerjasama akademik dengan universitas asal Australia, La Trobe University.

Two-degree Program difokuskan untuk jurusan Computer Science dan Business Information Systems di Binus International.

Melalui Two-degree Program, mahasiswa Binus pada dua jurusan tersebut akan mendapatkan dua gelar akademik dari Binus dan La Trobe dalam satu periode perkuliahan. Mahasiswa juga diperkenankan untuk menyelesaikan tahun terakhir perkuliahan di La Trobe University, Melbourne, Australia.

Baca juga: Biaya Kuliah Binus University 2023 untuk 38 Program Studi

Direktur Kampus Binus Kampus Senayan, Andreas Chang menjelaskan Kolaborasi akademik antara Binus dengan La Trobe akan memperkuat kualitas lulusan jurusan Computer Science dan Business Information Systems dalam memenuhi kebutuhan industri nasional dan global.

“Didukung dengan kurikulum berbasis kompetensi yang diperkuat dengan keterlibatan industri serta pengalaman belajar di dua kampus berbeda, Binus dan La Trobe, lulusan Binus International akan memiliki pengalaman internasional yang dapat menjadi nilai tambah dan keunggulan kompetitif untuk bersaing di perusahaan global,” ucap Andreas.

Tidak hanya memberikan kesempatan bagi lulusan Binus untuk mendapatkan nilai tambah dalam persaingan di dunia kerja, kerjasama dua kampus ini juga memberikan wawasan mahasiswa tentang pola pikir global sebagai seorang wirausahawan.

“Sebagai wirausahawan, pola pikir global sangat diperlukan untuk memperluas skala usaha yang pada gilirannya akan berkontribusi secara nyata bagi perekonomian Indonesia. Mempunyai gelar tambahan dari universitas luar negeri, dalam hal ini La Trobe, juga menjadi kredensial tambahan bagi lulusan untuk berkompetisi dalam pasar kerja global,” ujar Andreas.

Baca juga: 29 PTS Terbaik di ASEAN, Nomor 1 Binus University

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Amalia Di Iorio selaku Pro Vice-Chancellor La Trobe University memaparkan kebanggaan bagi La Trobe University dalam melakukan kerjasama dengan Binus International.

“La Trobe University sangat bangga dapat bekerja sama dengan BINUS International yang dikenal karena keunggulannya di bidang Teknologi Informasi dan Transformasi Digital. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan inisiatif kerja sama ini. La Trobe sebagai universitas paling inovatif di Australia berkolaborasi dengan Binus, pastinya akan melahirkan sumber daya manusia yang berwawasan global dan penuh inovasi,” tutur Amalia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com