Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atma Jaya Beri Beasiswa untuk 50 Siswa Flores Timur

Kompas.com - 28/02/2023, 11:53 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, menyambangi Flores Timur untuk mencari calon pemimpin masa depan dengan memberikan bantuan beasiswa kepada 50 siswa dan siswi agar bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Beasiswa ini merupakan bagian dari program "Goes to Nusa tenggara Timur: Searching for Future Leader 2023".

Baca juga: Ibu dan Anak Raih Gelar Doktor Bersama di UNS dengan IPK 3,93

Sebanyak 250 siswa dan siswi dari sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Larantuka, Waiwerang, dan Lewoleba, Senin (27/2/2023), terlihat antusias dan saling berebut mengangkat tangan untuk mendapat kesempatan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan para pengajar Unika Atma Jaya.

Keceriaan mereka semakin terlihat nyata dari wajah-wajah yang terus tersenyum di sepanjang acara.

Kunjungan ke Laratuka yang berlangsung selama lima hari berturut-turut hingga Jumat 3 Maret 2023 merupakan sosialisasi program perkuliahan serta pemberian beasiswa untuk melanjutkan studi di Unika Atma Jaya.

Acara itu sekaligus test on the spot ke beberapa sekolah di wilayah Larantuka, Waiwerang, dan Lewoleba.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 Februari 2023 dihadiri oleh ratusan putra-putri Flores Timur. Acara dibuka oleh Bapak Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr. dan perwakilan pimpinan Unika Atma Jaya diwakilkan oleh Bapak Dr. Irenius Dwinanto Bimo, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Simbolisasi dilakukan dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr. didampingi seluruh perwakilan pimpinan Unika Atma Jaya.

Pemukulan gong juga dilakukan sebagai simbolisasi tanda dibukanya acara dan kerja sama sinergi antara Unika Atma Jaya dengan Keuskupan Larantuka.

"Unika Atma Jaya hadir sebagai kampus yang memiliki beragam keunggulan kini membuka kesempatan bagi putra dan putri Flores Timur untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas. Kami sebagai perguruan tinggi juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas sumber daya manusia di Indonesia," kata Irenius dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Dia juga menyampaikan, kerja sama ini merupakan awal kerja sama dengan menggandeng Keuskupan di wilayah Timur.

Selain itu berbagai program Beasiswa juga disampaikan kepada putra dan putri Flores Timur yang hadir, baik beasiswa potongan SPP, maupun beasiswa penuh (full) pendidikan, dan berbagai program beasiswa lainnya.

Harapannya di masa depan, kerja sama ini dapat semakin meluas ke seluruh daerah-daerah lainnya.

Baca juga: 10 Prodi UB Berdaya Tampung Besar di SNBT 2023, Ada yang 200 Kursi

"Untuk mencapai kualitas hidup yang baik diperlukan pendidikan yang baik. Kerja sama ini akan terus dikembangkan sehingga bermanfaat bagi anak-anak di wilayah timur, khususnya Larantuka, Flores," ucap Uskup Larantuka, Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr.

Uskup Larantuka dalam sambutannya juga mengharapkan kerja sama yang berkelanjutan dengan Unika Atma Jaya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com