Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Megawati, Mischka dan Devon Dapat Pesan Terus Ukir Prestasi

Kompas.com - 17/02/2023, 12:11 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kakak beradik sarat prestasi Mischka Aoki dan Devon Kei bertemu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di sela-sela acara Seminar Nasional Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023).

Dalam acara bertajuk "Gerakan Semesta Mencegah Stunting" ini, Megawati sempat bertemu di akhir acara dan berbincang sejenak dengan duo kakak adik berprestasi guna memberikan motivasi dan semangat.

Megawati memberikan semangatnya kepada Mischka dan Devon untuk terus mengukir prestasi.

"Kami sangat bersyukur dan sangat senang untuk mendapatkan kesempatan bertemu dengan salah satu tokoh yang sangat kami kagumi dan hormati. Walaupun kami hanya sempat berbincang sejenak, kami sangat menghargai dan berterima kasih atas pesan, kesan dan waktu yang diluangkan Ibu Megawati untuk kami ditengah kesibukannya," ungkap Devon.

"Bagi kami pesan yang disampaikan ibu Megawati adalah suatu amanah yang diberikan beliau agar kami terus menjalani visi dan misi kami untuk bersama sama membangun pendidikan dan juga memotivasi para pelajar dan pemuda Indonesia dalam membangun jiwa Pancasila untuk kemajuan bersama," tambah Mischka.

Baca juga: Kisah Ayu, Mahasiswi Tunanetra Raih Beragam Prestasi MHQ Internasional

Mischka Aoki (14 tahun) dan Devon Kei Enzo (13 tahun) adalah kakak adik pemenang lebih dari 100 medali olimpiade matematika dan sains internasional, penerima rekor MURI, penerima Kader Bela Negara dari Kementrian Pertahanan RI dan baru saja dilantik sebagai Ikon Prestasi Pancasila termuda dari BPIP di bulan Desember 2022 lalu.

Selain kerap mengikuti olimpiade international, Mischka dan Devon sering diundang sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat belajar siswa di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com