Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Wisudawan ITB Ini Lulus dengan IPK 3,98

Kompas.com - 24/10/2022, 09:10 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan Sidang Terbuka Wisuda Pertama ITB Tahun Akademik 2022/2023 untuk Program Doktor, Magister, dan Sarjana di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), pada Sabtu (22/10/2022).

Pada Wisuda Oktober 2022 ini, ITB mewisuda sebanyak 2.688 wisudawan dengan rincian untuk program sarjana sebanyak 1.774, program magister 885, dan program doktor 29 orang.

Baca juga: Pakar Unair: Penggunaan Gas Air Mata Tragedi Kanjuruhan Langgar Pidana

Wisudawan IPK tertinggi dari ITB untuk program sarjana diraih oleh tiga lulusan di antaranya:

1. Aletha Shahisa dari Prodi Manajemen, SBM dengan IPK 3,98.

2. Vinka Amalia Hasta Barata dari Prodi Manajemen, SBM dengan IPK 3,98.

3, Tiara Millania dari Prodi Manajemen, SBM, dengan IPK 3,98.

Wisudawan termuda program Sarjana ITB diraih oleh Prama Pradipta Andrisi dari FTI yang lulus pada usia 19 tahun 9 bulan.

Selanjutnya wisudawan termuda program magister diraih oleh Sam Maykel dari FTMD lulus pada usia 21 tahun, 4 bulan. Kemudian, lulusan termuda Program Doktor diraih oleh Moh. Mu'alliful Ilmi, FMIPA dengan usia 26 tahun 1 bulan.

Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah mengucapkan selamat dan sukses atas ilmu dan gelar yang diperoleh.

"Tak lupa, saya menyampaikan pesan bahwa lulusan ITB punya peran dan tugas untuk menjadi duta dalam menyebarkan nilai-nilai Budaya Ilmiah Unggul yang ada di ITB," ungkap dia dalam keterangannya dari laman ITB, Senin (24/10/2022).

Sebagai wisuda luring kedua sejak kemunculan pandemi Covid-19 di Indonesia, ITB memberlakukan beberapa tindakan preventif penyebaran Covid-19 dalam acara ini.

Baca juga: Polemik Penghapusan PR bagi Siswa SD-SMP, Ini Kata Dosen UM Surabaya

Lalu menerapkan juga protokol kesehatan yang ketat dan mensyaratkan vaksin dosis 3 bagi wisudawan yang ingin menghadiri wisuda luring.

Meski demikian, para wisudawan yang tidak dapat hadir secara langsung maupun orangtua dan keluarga wisudawan masih dapat mengikuti prosesi wisuda ini secara daring melalui kanal YouTube ITB dan platform Zoom.

Sidang ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor ITB yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof. I Gede Wenten mewakili Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Disampaikan wisuda kali ini, bahwa wisudawan program sarjana yang meraih cumlaude sebanyak 717 orang, program magister 302 orang, dan program doktor 12 orang.

Baca juga: 5 Negara Terdamai dan Rekomendasi Kampus Terbaiknya

Kata perpisahan wakil wisudawan dari ITB disampaikan oleh Fitri Aulia Permatasari, lulusan program Doktor Fisika, FMIPA ITB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com