Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuliah Kelas Karyawan di UPH, Ini Pilihan Prodinya

Kompas.com - 05/09/2022, 13:37 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber UPH

KOMPAS.com - Bagi para karyawan yang ingin melanjutkan kuliah jenjang S1, maka bisa mengambil kuliah kelas karyawan. Salah satunya di Universitas Pelita Harapan (UPH).

Melansir laman UPH, program ini di fasilitasi dengan metode M-Flex Learning yang akan mendukung proses perkuliahan menjadi lebih fleksible.

Jadi, menampuh pendidikan tinggi tak harus ikut kelas reguler. Tetapi, ikut kuliah kelas karyawan bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Ada Beasiswa S1 Kedokteran dan Jurusan Lain di UPH, Tertarik?

Proses pendaftaran

  • Pendaftaran
  • Isi formulir
  • Unggah KTP dan Transkrip
  • Beli formulir
  • Login dan unggah dokumen-dokumen wajib
  • Cek status pendaftaran

Pilihan jurusan kuliah kelas karyawan UPH

Ilmu Komunikasi (S1)

Adapun konsep yang ditawarkan dalam program kelas karyawan komunikasi korporat adalah merancang strategi pengemasan pesan melalui multi-platform sampai dengan eksekusi program, event maupun social campaign agar menjadi efektif dan dapat mencapai sasaran yang dituju.

Hubungan Internasional (S1)

Program S1 Kelas Karyawan hubungan internasional bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian praktis untuk bergerak di bidang perdagangan internasional.

Pembelajaran dilakukan secara daring (full-online learning) melalui aktivitas sinkron dan asinkron yang didukung oleh platform online Moodle. Perkuliahan akan dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat malam serta Sabtu pagi hingga sore.

Baca juga: Beasiswa Yasbil 2022, Bimbingan Belajar dan Persiapan Kuliah

Hukum (S1)

Konsep yang ditawarkan dalam Program Kelas Karyawan ini adalah membekali seorang profesional untuk lebih mendalami ilmu hukum dan aturan-aturan hukum terkait dengan bidang pekerjaan/keahliannya, khususnya yang berkaitan dengan bidang Hukum Bisnis.

Misalnya: pengetahuan dan ketrampilan merancang kontrak bisnis, merancang aturan-aturan di bidang pekerjaan/keahliannya (legal drafting), menyusun legal opinion/pendapat hukum terkait masalah hukum yang dihadapi dalam bidang pekerjaan/keahliannya.

Teknik Elektro (S1)

Pembelajaran dilakukan secara gabungan antara online dan tatap muka. Pembelajaran online dilakukan baik secara sinkron maupun asinkron yang didukung oleh platform-platform modern seperti Moodle, Microsoft Teams, dan Zoom.

Pembelajaran tatap muka didukung oleh ruang-ruang kelas, laboratorium, dan kantor di Kampus UPH Lippo Village yang asri. Praktikum dan sesi tatap muka dilaksanakan di malam hari Senin-Jumat dan hari Sabtu sehingga memungkinkan karyawan yang bekerja untuk melanjutkan studinya sambil tetap bekerja.

Teknik Industri (S1)

Program Teknik Industri UPH akan membekali kamu dengan berbagai keterampilan untuk mendeskripsikan, mengevaluasi, merancang, memodifikasi, mengendalikan, dan memperbaiki kinerja sistem yang kompleks.

Semuanya ini dilakukan dengan tetap mempertahankan keberlanjutan, perbaikan terus-menerus, dan sistem terpadu.

Baca juga: Bahas Isu Jurnalisme Internasional, Mahasiswa UPN Jogja Kuliah Bersama Sputnik Rusia

Keperawatan (S1) + Ners

Program Studi Keperawatan UPH merupakan komunitas pembelajar yang menghasilkan perawat yang kompeten, profesional yang dilengkapi dengan pengetahuan sejati, yang dipandu oleh iman dan mendemonstrasikan karakter yang ilahi.

Perawat yang sangat siap untuk menghadapi kebutuhan keperawatan kesehatan global yang berubah cepat, baik di tatanan nasional maupun internasional. Komunitas pembelajar dikembangkan melalui pendidikan yang unggul, holistik dan transformasional.

Psikologi (S1)

Konsep yang ditawarkan dalam program kelas karyawan Psikologi Industri dan Organisasi adalah berfokus untuk meningkatkan kualitas pekerjaan dengan pemahaman terhadap kepemimpinan, manajemen, dan karyawan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com