Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MBM ISB Hadirkan Kerja Sama S2 Internasional bersama Universitas AS dan Swiss

Kompas.com - 27/08/2022, 11:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Master of BioManagement (MBM) i3L School of Business (iSB) menjalin kerja sama dengan universitas Amerika Serikat dan Swiss agar orang yang berkuliah di Indonesia dapat memperoleh pengalaman kualitas pendidikan internasional.

MBM iSB memiliki progam Single, Double dan Post Graduate Certificate dari unversitas patner unggulan kami yang berada di Swiss dan juga USA, ungkap Gabrielle Stefanus Sinulingga selaku Business Development MBM melalui rilis resmi (27/8/2022).

Kerja sama tersebut antara lain dilakukan dengan University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland (FHNW) di Swiss, Purdue University, University of Minnesota dan University of Massachusetts Amherst di USA.

Universitas internasional tersebut masuk dalam unggulan dunia seperti Purdue University masuk dalam QS Ranking ke-129, University of Minnesota QS Ranking ke-185 dan University of Massachusetts Amherst QS Ranking ke-253.

Gabrielle Stefanus juga menjelaskan, Post Graduate Certification Program ini menjadi salah satu program penting karena ketika lulus mahasiswa tidak akan hanya mendapatkan ijasah S2 saja.

"Tetapi terdapat nilai tambahan yang bisa didapatkan mahasiswa yaitu sertifikat Post-Graduate untuk beberapa spesialisasi yaitu Digital Transformation, Business Analytics dan Design Thinking & Innovation," jelasnya.

Otomatis ketika lulus nanti, lanjut Gabrielle Stefanus, mahasiswa MBM–iSB Jakarta memiliki nilai unggul dibandingkan dengan mahasiswa S2 biasa.

“Salah satu keuntungan dari kuliah Post Graduate Certification adalah menjadi nilai tambah ketika bekerja. Pengalaman studi di dua tempat sekaligus akan mampu memberikan dampak positif terhadap karir masa depan.

Baca juga: 6 Beasiswa S2 di Negara ASEAN, Tertarik Daftar?

 

"Lulusan Post Graduate biasanya akan memiliki nilai lebih di mata HRD. HRD akan menganggap kamu memiliki disiplin dan motivasi kerja yang lebih bagus” ungkap Gabrielle.

Program Post Graduate didesain untuk mahasiswa agar lebih mudah beradaptasi dengan pendidikan luar negeri.

Program S2 MBM ISB

 

Berikut beberapa program Post Graduate yang ditawarkan oleh MBM iSB:

  • Post Graduate Program in Business Analytics: akan mendapatkan gelar MBM dari iSB Jakarta dan Post Graduate Certificate in Business Analytics dari University of Minnesota, Amerika Serikat. Perkuliahan akan diadakan selama 2 tahun di iSB  Jakarta.
  • Post Graduate Program in Design Thinking & Innovation: akan mendapatkan gelar MBM dari iSB  Jakarta dan Post Graduate Certificate in Design Thinking & Innovation dari University of Massachusetts Amherst, Amerika Serikat. Perkuliahan akan diadakan selama 2 tahun di iSB Jakarta.
  • Post Graduate Program in Digital Transformation: akan mendapatkan gelar MBM dari iSB Jakarta dan Post Graduate Certificate in Digital Transformation dari Purdue University Amerika Serikat. Perkuliahan akan diadakan selama 2 tahun di iSB Jakarta.

“Selain itu, dengan program ini, mahasiswa dan mahasiswi akan dituntut untuk belajar bahasa asing demi lancarnya proses pembelajaran. Kemampuan bahasa asing yang mumpuni bisa menjadi nilai lebih ketika bekerja di Industri," tutur Gabrielle.

Ia menjelaskan, beberapa perusahaan besar memasukkan kemampuan bahasa asing sebagai kualifikasi utama jika ingin bekerjasama.

Baca juga: Tembus S2 Harvard, Ini Kiat Zafira Wujudkan Mimpi Kuliah Luar Negeri

 

"Dengan memiliki kemampuan berbahasa asing yang mumpuni, kesempatan mahasiswa dan mahasiswi untuk bisa bekerja di perusahaan ternama akan semakin terbuka lebar. Bahasa asing yang bagus juga akan semakin luas dan memiliki nilai lebih di mata orang lain," tutup Gabrielle.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com