Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Dukung Perkembangan Karier, UMN Gelar KYFL dan Career Day 2022

Kompas.com - 20/04/2022, 10:44 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Tim Kognisi by Kompas Gramedia hadir disaat yang sangat tepat dengan memberikan pengalaman belajar virtual dengan berbagai macam cara melalui kegiatan Kognisi Youth Learning Festival (KYLF)

Kognisi Youth Learning Festival terselenggara dalam bentuk learning ecosystem yang bertujuan mengeksplorasi skill dan potensi generasi muda secara mendalam.

Kegiatan ini menawarkan lima aktivitas pembelajaran, mulai dari lebih dari 25 sesi pembelajaran interaktif (seminar, workshops, kelas kreatif), kompetisi, acara hiburan (pemutaran film dan penampilan musik), kesempatan untuk self-discovery hingga pembukaan kesempatan bekerja (magang, projects, dan volunteering).

Selain sesi pembelajaran interaktif, Kognisi juga mempersembahkan gerakan bertajuk #NFTuntukEdukasi yang merupakan inisiasi dari Kognisi untuk menggunakan teknologi terbaru sebagai alat untuk melakukan social impact di bidang edukasi untuk memajukan generasi muda di Indonesia.

Sejumlah tokoh berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai keynote speakers seperti CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, Head of Corporate Communication & CSR Paragon Technology and Innovation Suci Hendrina, Group Head of Product Innovation Paragon Technology and Innovation Mario Kristiono.

Selain itu juga ada Ayu Utami yang berprofesi sebagai penulis, produser film Handoko Hendroyono, Founder & CEO of New Media Folder Hadi Ismanto, penyanyi dan musikus Indonesia Candra Darusman, entrepreneur Rizky Arief Dwi Prakoso serta CEO Kumpul Coworking Faye Alund.

Berangkat dari pengalaman mengikuti KYFL tentunya hal ini semakin memantapkan langkah Career Development Centre Universitas Multimedia Nusantara (CDC UMN) untuk mempersiapkan kegiatan “UMN Virtual Career Day 2022”.

Acara “UMN Virtual Career Day 2022” yang akan dilaksanakan mulai 18 hingga 23 April 2022 merupakan ajang rekrutmen atau bursa kerja yang diselenggarakan secara daring. Harapannya kegiatan ini bisa mendukung mahasiswa dan alumni UMN untuk siap bersaing memasuki dunia kerja.

Baca juga: Pelatihan Data Science Gratis DQLab UMN untuk Umum, Segera Daftar

 

Sebagai informasi acara UMN Virtual Career Day ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan platform portal lowongan pekerjaan Job2Go. Acara ini pun diramaikan oleh lebih dari seratus perusahaan ternama yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

Tak hanya rekrutmen dan magang full time, acara ini nantinya akan diisi dengan berbagai webinar yang menghadirkan beragam pembicara dari kalangan praktisi.

Ada yang spesial dari “UMN Virtual Career Day 2022” kali ini, tim CDC UMN juga memberikan tips dan rangkaian sharing session dari para ahli sejak pre-event. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mempersiapkan calon lulusan UMN dan masyarakat pada umumnya yang akan memasuki dunia kerja.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa faktor penentu keberhasilan kandidat lolos dalam proses rekrutmen bukan hanya dari kemampuan hardskill yang dimiliki, namun softskill pun memiliki peranan yang sangat penting.

Oleh karena itulah dalam acara UMN Virtual Career Day juga menampilkan rangkaian sharing session dan webinar karier untuk mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan para partisipan.

Rangkaian sharing session dan webinar karier ini didukung oleh narasumber yang merupakan praktisi dari berbagai perusahaan.

Hadirnya narasumber dari perusahaan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi kandidat pencari kerja untuk bernetworking dengan pihak perusahaan sejak sebelum proses rekrutmen dilakukan.

“Harapannya kegiatan Virtual Career Day dapat mempertemukan perusahaan dari berbagai jenis industri dengan mahasiswa dan alumni dari berbagai program studi," ungkap "Elfira Wahyono, Manager dari External Student Affairs UMN.

Baca juga: Hasil Riset UMN Consulting Soroti Gaya Hidup dan Perilaku Belanja Gen Z

Selain itu harapannya kegiatan ini dapat memfasiltasi proses rekrutmen massal yang efektif dan efisien serta menguatkan kerjasama yang terjalin antara CDC UMN dengan pihak industri kerja," tambahnya.

Kegiatan ini dibuka untuk kalangan mahasisa dan alumni UMN serta pihak umum secara gratis. Untuk mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan kegiatan ini, pastikan untuk pantau Instagram @cdcumn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com