Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda Uhamka 2022, PP Muhammadiyah Beri Dukungan Program Unggulan

Kompas.com - 01/04/2022, 11:16 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) menggelar acara wisuda untuk program sarjana, magister, dan ahli madya di Jakarta Conventional Center (JCC) pada 31 Maret 2022.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dadang Kahmad menghadiri wisuda Uhamka tahun 2022 yang mengangkat tema utama "Mendidik Indonesia Mencerahkan Bangsa".

Prof. Dadang dalam sambutan menyampaikan, Muhammadiyah mencanangkan program unggulan di segala bidang terutama di bidang pendidikan.

Ia menambahkan, Muhammadiyah mendorong semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) memperoleh nilai A bahkan unggul dalam akreditasi institusi.

"Kita ingin semua bidang garapan Muhammadiyah seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial, dan ekonomi mewujudkan cita-cita Muhammadiyah," tegas Prof. Dadang.

“Untuk itu kami mendukung penuh pimpinan Uhamka untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan aktivitas belajar agar tercipta atmosfer akademik kondusif dan akan akhirnya mampu mencetak alumni terbaik di masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PP Muhammadiyah memberikan apresiasi atas raihan prestasi yang telah dicapai Uhamka, di antaranya menjadi perguruan tinggi terbaik menyandang peringkat Perguruan Tinggi Islami Terbaik ke-7 Indonesia dan juga masuk dalam pemeringkatan terbaik versi Webometrics.

SDM unggul Bonus Demografi 2045

Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Prof. Edy Suandi Hamid dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan dorongan untuk wisudawan.

Ia mengingatkan bahwa apa yang telah diraih wisudawan merupakan awal dari perjuangan yang lebih kompleks ke depan sehingga perlu untuk terus meningkatkan kompetensi dengan belajar kapan pun dan di mana pun berada.

Baca juga: UNJ Wisuda 1.905 Lulusan Tahun Akademik 2021/2022 Secara Virtual

“Ketika kalian menjadi mahasiswa, kalian akan dievaluasi oleh para dosen. Tapi ketika kalian memasuki dunia kerja, maka evaluasinya akan lebih besar dan kompleks," ujar Prof. Edy Suandi.

"Maka dari itu jangan pernah berhenti belajar. Kalian bisa belajar dari lingkungan, pengalaman, dan lain sebagainya,” pesannya.

Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro meyakini Uhamka memiliki peluang besar dalam meluluskan wisudawan yang mampu berpartisipasi dalam menyongsong bonus demografi 2045 mendatang.

“Wisudawan yang lulus saat ini adalah bagian dari generasi milenial yang akan menjadi pemimpin di masa depan yang membawa perubahan, khususnya pada Bonus Demografi 2045," ungkap Prof. Gunawan.

"Uhamka yang mengusung visi Prophetic Teaching tidak hanya meluluskan SDM unggul tapi juga tangguh, mandiri, dan meneladani sifat Rasulullah SAW,” pungkasnya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com