Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1-S2 ke Inggris 2022, Senilai hingga Rp 150 Juta Per Tahun

Kompas.com - 01/04/2022, 09:42 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - University of East Anglia, Inggris, membuka kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang akan melanjutkan kuliah jenjang S1 dan S2.

Dari segi reputasi, University of East Anglia menempati peringkat top 20 universitas di UK menurut The Complete University Guide 2022 dan 200 dunia menurut Times Higher Education World University Rankings 2022.

Selain itu, University of East Anglia juga memperoleh kategori “Gold” menurut Teaching Excellence Framework 2022.

Hal tersebut menunjukkan bahwa University of East Anglia sangat berkomitmen untuk mengembangkan fasilitas dan kualitas pembelajaran bagi para mahasiswanya.

Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini

Lebih menariknya lagi, University of East Anglia memiliki gedung Sainsbury Centre for Visual Arts, sebuah gedung museum berisi koleksi seni yang pernah dijadikan sebagai tempat lokasi syuting film The Avengers.

Tak kalah penting, University of East Anglia merupakan universitas yang sangat kuat dalam jurusan ilmu aktuaria.

Ilmu aktuaria sendiri merupakan bidang ilmu yang menerapkan metode matematika dan statistika untuk mengukur risiko dalam asuransi, produk-produk keuangan, serta menghubungkan dengan berbagai ilmu lainnya seperti peluang, ekonomi, dan ilmu komputer.

Lulusan dari ilmu aktuaria di luar negeri juga memiliki kecenderungan prospek karir yang sangat bagus dengan penghasilan yang sangat tinggi untuk per tahunnya.

Dari segi lokasi, universtas ini berlokasi di Norwich, sebuah kota klasik yang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari London menggunakan kereta.

Kota Norwich sangat terkenal dengan peninggalan bersejarah dan juga dinobatkan sebagai UNESCO City of Literature pertama di Inggris.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Cakupan beasiswa

University of East Anglia menawarkan sejumlah program beasiswa untuk pelajar internasional yang akan melanjutkan program kuliah S1 dan S2.

Khusus untuk pelajar yang mengambil kurikulum A Level ataupun IB Diploma, tersedia program Actuarial Science Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai GBP 2.000 atau sekitar Rp 37 juta per tahun selama masa durasi kuliah S1.

Selain itu, tersedia juga program beasiswa lainnya antara lain:

1. International & EU Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai GBP 4.000-8.000 atau sekitar Rp 56-150 juta per tahun selama masa durasi kuliah S1.

2. International Country Award berupa potongan uang kuliah senilai GBP 4.000 atau sekitar Rp 56 juta di tahun pertama untuk program kuliah S1.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com