Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unpad Beri Beasiswa bagi Keluarga Dosen dan Tenaga Pendidikan

Kompas.com - 13/12/2021, 18:48 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) berkomitmen memberikan beasiswa pendidikan untuk anggota keluarga dari dosen dan tenaga kependidikan aktif yang wafat di tahun 2021.

Komitmen ini merupakan bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras almarhum/almarhumah yang telah diberikan bagi kemajuan institusi.

Baca juga: Dosen Unpad Ungkap 4 Penyebab Karies pada Gigi Anak

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti saat menggelar silaturahmi dengan keluarga dosen dan tenaga kependidikan aktif Unpad yang wafat pada tahun 2021 di ruang Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Senin (13/12/2021).

Selain luring, sejumlah keluarga juga mengikuti silaturahmi secara daring.

"Kami ingin memberikan apresiasi dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada keluarga yang telah ditinggalkan oleh teman-teman kami," kata Rektor Rina melansir laman Unpad.

Rina mengakui, berbagai jasa dan pengorbanan yang diberikan almarhum/almarhumah sangat luar biasa bagi Unpad.

Untuk itu, Unpad memastikan bahwa anggota keluarga yang ditinggalkan, terutama anak-anak almarhum/almarhumah, tetap bisa menyelesaikan pendidikannya hingga mencapai jenjang Sarjana.

"Kami ingin memberikan bantuan kepada putra/putri dari almarhum/almarhumah agar dipastikan tetap semangat belajarnya dan Insha Allah bisa selesai studinya hingga Sarjana," ungkap Rektor Unpad.

Baca juga: Pakar Unpad: Ini Bahaya Hirup Debu Vulkanik Gunung Semeru

Rektor juga mendorong agar anak almarhum/almarhumah tetap memiliki semangat belajar, lulus sekolah dasar dan menengah, dan mampu melanjutkan studi di perguruan tinggi hingga lulus.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Unpad, Aulia Iskandarsyah mengatakan, tahun ini, Unpad kehilangan 35 putra/putri terbaiknya.

Kendati demikian, para pegawai aktif yang wafat tersebut akan tetap dikenang oleh Unpad.

Sebelumnya, Unpad telah memberikan penghargaan Satya Karya Jasabhakti diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang wafat dalam masa bakti aktif sebagai pegawai Unpad.

Hal ini merupakan implementasi dari peraturan yang ada.

Mulai tahun ini, apresiasi kepada almarhum/almarhumah tidak sebatas pemberian penghargaan.

Atas inisiasi para pimpinan, Unpad memberikan apresiasi lain berupa beasiswa pendidikan.

Baca juga: Guru Besar Unpad Sebut 2 Penyebab Erupsi Gunung Semeru

"Ini sebagai bentuk rekognisi dan pemberian apresiasi (pemberian beasiswa), khususnya bagi keluarga putra/putri almarhum/almarhumah. Unpad sangat berterima kasih atas jasa yang telah diberikan kepada universitas," tukas Aulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com