Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa LaSalle College Hadirkan “Nautica Scientia” di JMFW 2021

Kompas.com - 13/12/2021, 15:57 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa LaSalle College Jakarta menghadirkan koleksi mereka bertajuk “Nautica Scientia” dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2021 bersama dengan 24 desainer dan 12 muslim fashion brand Indonesia.

Melalui rilis resmi (13/12/2021), National AMP Manager LaSalle College, Alvira menyampaikan, ajang ini sekaligus merupakan langkah awal LaSalle College Jakarta menunjukkan eksistensinya di ajang fesyen busana muslim yang bergengsi di Jakarta.

Alvira menjelaskan, tema “Nautica Scientia” merupakan koleksi yang terinspirasi dari pakaian seragam para pelaut dan kelasi yang diterjemahkan secara bebas menjadi pakaian kasual yang modern dengan menggunakan warna, garis dan siluet dari garis-garis bahari.

Koleksi ini menggunakan warna-warna yang banyak dipakai untuk seragam kelasi/pelaut seperti: biru navy, putih, juga garis-garis biru dan merah sebagai fokus utama desain, yang diinterpretasikan menjadi busana modest yang modern dan kasual, juga nyaman dipakai.

Semua bahan kain untuk koleksi ini menggunakan viscose (rayon) dan viscose denim (rayon mix katun) yang sepenuhnya diproduksi oleh mitra dari Asia Pacific Rayon.

Baca juga: Karya Siswa SMK NU Banat Curi Perhatian di Jogja Fashion Week 2021

 

Penggunaan bahan yang dibuat dari bahan alami seperti viscose sangat mendukung keberlanjutan alam karena selain menggunakan bahan-bahan yang cepat terurai kembali, juga menggunakan air dengan jumlah jauh lebih sedikit dalam produksinya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com