Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi bersama "Puteri Iron Man", Devon dan Mischka Kampanyekan Perubahan Iklim Global

Kompas.com - 12/10/2021, 14:19 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Jelang Konferensi Perubahan Iklim PBB COP ke-26 di Glasgow, Skotlandia, siswa berprestasi Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, berkolaborasi dengan selebriti Hollywood Lexi Rabe, pemeran Morgan Stark di film "Avengers: Endgame" menyuarakan pentingnya mengatasi perubahan iklim dunia.

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo merupakan dua bersaudara yang berhasil menjuarai 33 medali untuk Indonesia dari olimpiade matematika dan sains tingkat internasional.

Tidak hanya menjuarai olimpiade, Mischka dan Devon juga memiliki kepedulian tinggi terhadap isu dan juga persoalan lingkungan.

Mischka dan Devon kembali membanggakan Indonesia dengan keberhasilan mereka berpartisipasi di ajang internasional “Sustainability Challenge: Climate Action”, yang diadakan menjelang Konferensi Perubahan Iklim PBB COP ke-26 di Glasgow Skotlandia.

Dalam ajang global ini, pelajar dari seluruh dunia diundang membuat pesan untuk para pemimpin dunia dalam memerangi perubahan iklim dunia.

Mischka sangat senang bisa mewakili Indonesia menjadi salah satu finalis Climate Change Action Competition 2021.

"Saya sangat senang untuk bisa lolos ke babak final dan semoga saya dapat memenangkan ajang ini nantinya," ungkap Mischka.

Baca juga: Buka FIKSI 2021, Sandiaga Uno Ajak Siswa Jadi Garda Depan Ekonomi lewat Wirausaha

"Tapi meskipun tidak, saya sangat bersyukur sudah bisa berada di posisi ini dan yang terpenting, saya senang sudah dapat mengajak masyarakat Indonesia dan generasi muda di seluruh dunia untuk mulai peduli terhadap lingkungan kita," ujarnya.

Kolaborasi dengan "Morgan Stark Iron Man"

Berkolaborasi dengan Lexi Rabe, pemeran puteri Iron Man Tony Stark yang terkenal dengan “I love you 3000”, Mischka dan Devon, mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk mulai peduli terhadap lingkungan.

Devon menuturkan, perubahan iklim merupakan salah satu masalah terbesar di abad ke-21 ini. "Hal-hal seperti greenhouse gasses, deforestasi, dan industrialisasi yang cepat adalah faktor-faktor utama penyebab perubahan iklim di dunia yang harus segera ditangani," ungkap Devon.

Devon secara tegas agar kita semua untuk melakukan tindakan nyata mencegah perubahan iklim ini. "Pemerintah harus mengambil tindakan menjaga ekosistem, industri perlu mengurangi dampak lingkungan," tegasnya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com