Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FEB Uhamka Meraih Medali di Ajang "National Science Competition 2021"

Kompas.com - 07/10/2021, 12:30 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih prestasi dalam ajang Pusat Olimpiade Sains Indonesia atau POSI 2021 yang digelar pada 19 September 2021.

POSI 2021 yang diselenggarakan secara daring ini menggelar beberapa bidang lomba, diantaranya: Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Astronomi, Kebumian, dan Komputer.

Dalam ajang ini, mahasiswa FEB Uhamka meraih tiga medali untuk bidang ekonomi, yakni:

  • Anjar Royyan (S1 Akuntansi) meraih medali perak
  • Suminarti (S1 Manajemen) meraih medali perunggu
  • Rizkiaturrizal Umam (D3 Akuntansi) medali perunggu

Menjadi "vitamin" penyemangat

“Alhamdulillah tiga mahasiswa FEB Uhamka dapat meraih medali dalam olimpiade tersebut, harapannya trend positif ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih di olimpiade selanjutnya,” ungkap Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka melalui rilis resmi (5/10/2021).

Zulpahmi menyampaikan, prestasi ini menjadi "vitamin" bagi FEB Uhamka untuk dapat mengembangkan dan memfasilitasi mahasiswa sehingga mengasilkan mahasiswa dan lulusan dengan pribadi yang unggul.

Baca juga: Kemenkeu Buka Program Magang buat Mahasiswa, Buruan Daftar

Rasa bangga juga disampaikan, Edi Setiawan, Wakil Dekan III FEB Uhamka yang juga menekankan pentingnya menjadi mahasiswa berprestasi di era sekarang ini.

“Dengan peraihan medali dari tiga mahasiswa FEB Uhamka, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan," ungkapnya.

"Karena di era sekarang ini sangat penting memiliki mental pemenang dan berjiwa besar,” tambah Edi Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com