Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] Cara Cek Lokasi Ujian PPPK Guru 2021 | Cerita Mahasiswa Berprestasi UNS yang Salah Jurusan | Hermina Hospitals Buka Lowongan

Kompas.com - 17/09/2021, 08:07 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Semua peserta Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 perlu memperhatikan semua persyaratan sesuai ketentuan.

Berita mengenai seleksi PPPK ini menjadi 1st top list berita yang paling banyak dibaca di kompas.com.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sendiri telah mengumumkan daftar nama peserta dan lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap pertama.

Jadwal daftar peserta dan lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap pertama telah diumumkan Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Bank BCA Buka 9 Lowongan Kerja untuk Lulusan S1-S2

Selanjutnya para peserta bisa mencetak kartu peserta seleksi PPPK Guru mulai tanggal 9 September hingga 12 September 2021. Berita mengenai seleksi PPPK ini menjadi 1st top list berita yang paling banyak dibaca di kompas.com.

Selanjutnya, pada urutan kedua ada kisah Mahasiswa Program Studi (Prodi) Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta angkatan 2018, Nugroho Hasan salah pilih jurusan

Meski salah jurusan, Nugroho nyatanya bisa menuntaskan perkuliahannya dan justru berprestasi dari langkahnya yang sempat salah pilih. Cerita Nugroho yang menarik, mampu menarik minat pembaca hingga menjadi urutan kedua dengan pembaca terbanyak.

Sementara, berita ketiga terpopuler dalam sepekan adalah lowongan kerja. Informasi mengenai lowongan kerja selalu ditunggu banyak para pencari kerja.

Kali ini, Hermina Hospital membuka 7 lowongan kerja dengan posisi terbaik yang siap diperebutkan lulusan terbaik. Berikut tiga berita populer seminggu sejak tanggal Kamis, (9/9/2021) hingga Kamis, (16/9/2021)

Baca juga: Wings Group Buka 12 Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1

1. Cara Cek Lokasi Ujian PPPK Guru 2021, Cek di Link Ini

Ilustrasi guru mengajar di kelas. (Kompas.com/Kontributor Nunukan, Sukoco) Ilustrasi guru mengajar di kelas.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengumumkan daftar nama peserta dan lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap pertama.

Jadwal daftar peserta dan lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap pertama telah diumumkan Kamis (9/9/2021).

Selanjutnya para peserta bisa mencetak kartu peserta seleksi PPPK Guru mulai tanggal 9 September hingga 12 September 2021.

Melansir dari akun Instagram PPPK Indonesia 2021, Jumat (10/9/2021), sebelum mengikuti Pelaksanaan Seleksi Kompetensi I, sebaiknya peserta mengecek lokasi ujian peserta dan persyaratan yang diperlukan. Lalu, bagaimana caranya? Kamu bisa mengecek informasinya di artikel ini

Baca juga: Daftar Passing Grade PPPK Guru 2021 dan Jenis Materi Ujian

2. Ini Cerita Hasan, Mahasiswa Berprestasi UNS yang Salah Pilih Jurusan

Mahasiswa Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Nugroho Hasan.DOK.Laman UNS Mahasiswa Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Nugroho Hasan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com