Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kampus yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drakor, Ada Kampusnya Jin BTS

Kompas.com - 06/09/2021, 08:21 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lokasi syuting drama Korea dengan latar belakang kampus selalu menarik perhatian para pecinta drakor. Apalagi, syutingnya dilakukan di sejumlah universitas di Korea yang memang terkenal sebagai kampus ternama di Negeri Ginseng tersebut.

Beberapa lokasi syuting dengan latar belakang kampus juga kerap dipilih wisatawan sebagai tempat yang ingin dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan.

Bahkan, secara tidak langsung kampus-kampus ini selalu menjadi tujuan para calon mahasiswa yang ingin merasakan studi di Korea Selatan.

Dilansir dari laman Pintek.id, selain lokasinya menarik untuk dijadikan tempat syuting dan terbukti unggul, nyatanya para mahasiswanya juga ada yang artis ataupun idol. Misalnya, Jin BTS. Mana saja kampus yang sering dijadikan lokasi syuting K-Drama? Berikut daftarnya:

Baca juga: Ingin Kuliah di Korea Selatan? Ada 10 Beasiswa yang Bisa Kamu Ikuti

1. Yonsei University

Yonsei University merupakan salah satu kampus ternama di Korea Selatan. Soalnya mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut akan sangat dipuji dan disegani. Itulah yang membuat seleksi masuk Yonsei University terbilang sangat ketat.

Tak hanya masuk ke dalam kampus prestisius, universitas yang terletak di 50 Yonsei-ro, Sinchon-dong, Seodaemun-gu, Seoul, South Korea ini juga menjadi tempat syuting beberapa drama Korea.

Kampus ini pernah digunakan oleh drama True Beauty, Extraordinary You, When My Love Blooms, Romance is A Bonus Book, Age of Youth 1 dan 2, dan yang akan datang drama Snowdrop yang diperankan Jisoo Blackpink.

2. Keimyung University

Selain Yonsei University, Keimyung University juga masuk ke dalam jajaran kampus ternama yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea.

Tak tanggung-tanggung, kampus tersebut disebut-sebut sudah menjadi latar belakang syuting drakor sebanyak 100 judul film dan drama. Misalnya, drama Love Rain, Boys Over Flowers, hingga King 2 Hearts.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Naik Daun di Indonesia 5 Tahun Mendatang

3. University of Ulsan

Drama Korea Nevertheless yang tahun di 2021 memang berhasil menarik perhatian banyak pecinta drakor. Meski bukan bercerita tentang kisah anak sekolah, tapi pemilihan lokasi syuting drama yang dibintangi oleh Song Kang yaitu di University of Ulsan.

Pada drama tersebut menampilkan sejumlah adegan di dalam ruang seni yang mengagumkan. Tak heran kalau lokasi syutingnya juga turut menjadi perhatian para penonton.

Menariknya pemain pemeran utama drama tersebut Han So Hee ternyata juga berasal dari Ulsan dan alumni dari Ulsan Arts High School.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com