Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawan Lama Group Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3-S1

Kompas.com - 04/09/2021, 08:06 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Kawan Lama Group membuka kesempatan bagi kamu lulusan D3 dan S1 untuk menempati sejumlah posisi di Informa serta RupaRupa.com.

Bekerja sama dengan DQLab Universitas Multimedia Nusantara, pengajuan lamaran masih dibuka hingga 8 September 2021. Berikut posisi yang membuka lowongan kerja:

1. Marketing Retail Analyst di Informa

Berprofesi sebagai Marketing Retail Analyst diperlukan kejelian dalam melihat suatu celah. Celah yang dimaksud adalah melihat potensi terbesar di perusahaan serta melihat kebutuhan konsumen.

Baca juga: Bank BRI Buka Lowongan Kerja Staf untuk Lulusan S1-S2

Di sini kamu akan bertanggung jawab untuk membuat, memantau, menganalisis strategi marketing agar sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Oleh sebab itu, strategi yang matang diperlukan observasi dan riset mendalam.

2. Data Scientist di RupaRupa.com

Data Scientist adalah orang yang bertanggung jawab dalam mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi perusahaan, salah satunya sebagai pengambilan keputusan.

Sama halnya di RupaRupa.com, nantinya data scientist akan fokus terhadap pengolahan data, efektivitas dari proses pengambilan data, serta membantu tim untuk menarik langkah ke depannya berdasarkan data.

3. Data Analyst di RupaRupa.com

Tak jauh berbeda dengan data scientist, data analyst juga melakukan analisa data, namun secara mendetail. Data Analyst dituntut untuk menafsirkan data dan menganalisanya menggunakan teknik statistik untuk kemudian menyerap informasi atau insight baru melalui data tersebut.

Baca juga: Belajar Coding Gratis dari DQLab UMN untuk Siswa-Mahasiswa, Yuk Daftar

Di RupaRupa.com nantinya kamu akan membantu tim bisnis untuk menganalisis data yang ada dan menarik kesimpulan. Kesimpulan tersebut digunakan sebagai acuan dalam mengambil keputusan atau langkah perusahaan selanjutnya.

4. Data Engineer di RupaRupa.com

Sebagai Data Engineer Kamu akan berfokus untuk mengumpulkan data dari beragam sumber dan menganalisisnya. Kamu juga akan bertanggung jawab untuk memberikan insight untuk strategi perusahaan ke depannya.

RupaRupa.com sebagai salah satu e-commerce di bawah naungan gerai peralatan dan perkakas rumah ini tentu perlu memperhatikan segala aspek infrastrukturnya dengan baik agar konsumen dapat merasakan kenyamanan saat berbelanja online.

Pengajuan lamaran

Info resmi seputar lowongan dan pengajuan lamaran dapat dilihat melalui laman https://dqlab.id/kesempatan-berkarir-di-bidang-data-kolaborasi-dqlab-dan--kawan-lama-group 

Untuk melamar, kamu dapat melalukan sign up di DQLab.id dan subscribe premium untuk akses Job Connector. Lalu, pilih menu "Job Connector". Apply sesuai dengan role yang kamu inginkan.

Baca juga: Wings Group Buka 12 Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com